Follow Us

Yeay, Instagram Punya Stiker Kuis di Stories, Begini Cara Pakainya

Ricky Nugraha - Kamis, 25 April 2019 | 08:40
Fitur 'quiz sticker' di Instagram Stories
Instagram

Fitur 'quiz sticker' di Instagram Stories

HAI-online.com - Makin populernya Stories membuat Instagram menambahkan berbagai fitur interaktif yang menarik bagi para penggunanya.

Setelah fitur polling dan tanya-jawab, kini Instagram Stories punya fitur yang baru saja dirilis, yatu "quiz sticker".

Fitur ini akan memungkinkan pengguna Instagram di iOS maupun Android memberikan pertanyaan pilihan ganda yang jawabannya bisa dipilih oleh para followers-nya.

Fitur quiz sticker Instagram Stories ini tersedia di menu "sticker". Kalau belum menemukannya, update dulu Instagram Google Play Store atau Apple App Store ke versi yang paling baru.

Baca Juga : 10 Tahun ke Depan, Kita Bakal Bisa Ngobrol dengan Kucing Kesayangan

Fitur 'quiz sticker' di Instagram Stories
Instagram

Fitur 'quiz sticker' di Instagram Stories

Kalau masih belum ada juga, maka kalian harus bersabar, karena fitur ini disebar oleh Instagram secara bertahap di beberapa wilayah.

Cara menggunakan fitur ini sama dengan penggunaan stiker lainnya. Setelah video atau foto Instagram Stories dibuat, tap ikon "smiley" di sisi kanan atas.

Kemudian pilih "quiz", dan isi pilihan ganda yang diajukan. Maksimal pilihan ganda yang bisa ditulis hanyalah empat pilihan.

Jangan lupa untuk menandai jawaban mana yang benar, agar nantinya bisa dilihat oleh para follower yang mencoba menjawab.

Baca Juga : Ini 3 Tempat yang Sebaiknya Nggak Lo Gunakan Buat Nyimpen HP!

Pemberi pertanyaan juga bisa melihat apa saja jawaban dari para follower. Selain itu, warna tabel pertanyaan juga bisa diubah dengan tap ikon palet berbentuk bulat di sisi atas layar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Begini Cara Pakai Stiker Kuis di Instagram Stories".

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest