Follow Us

WhatsApp Bakal Bikin Fitur Supaya Orang Lain Nggak Bisa Screenshot Chat Kita

Ricky Nugraha - Rabu, 24 April 2019 | 15:30
Ilustrasi WhatsApp
REUTERS

Ilustrasi WhatsApp

HAI-online.com - WhatsApp telah mengerjakan sejumlah fitur baru, antara lain adalah Dark mode, sistem Otentikasi (Authentication), dan beberapa lagi lainnya.

Kabar terbarunya, WhatsApp tengah menyiapkan suatu fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memblokir pengguna lainnya untuk melakukan screenshot chat, seperti yang dilaporkan dari WABetaInfo.

Fitur ini adalah bagian dari fitur Authentication di WhatsApp, yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi menggunakan sensor sidik jari pada smartphone.

Baca Juga : Mau Ganti Hape? Ini 4 Hape RAM 3GB Yang Harganya Cuma Sejutaan

Fitur baru yang dikabarkan bakal segera hadir di WhatsApp
WaBetaInfo

Fitur baru yang dikabarkan bakal segera hadir di WhatsApp

Secara sederhana, jika kalian mengaktifkan fitur Authentication ini di WhatsApp, maka lawan chat kalian nggak akan bisa men-screenshot atau meng-capture percakapan yang kalian lakukan. Pengguna juga nggak bisa mengambil screenshoot chat dari orang lain.

Belum ada informasi mengapa WhatsApp berencana untuk menambahkan fitur blokir screenshot ini pada aplikasi perpesanan mereka.

Dengan ini, pengguna nggak perlu khawatir kalau percakapan yang mereka lakukan di WhatsApp akan tersebar akibat pengguna lain yang jahil atau iseng.

Baca Juga : Realme 3 Pro Resmi Hadir Dengan Prosesor Kencang, Siap Ngalahin Redmi Note 7

Namun di sisi lain, ada sedikit kekhawatirkan saat obrolan serius yang bisa menjadi bukti dari suatu hal justru nggak bisa disimpan lewat screenshot.

Fitur baru WhatsApp ini sedang dalam tahap pengembangan dan akan segera hadir di versi 2.19.106 beta untuk smartphone Android.

Fitur ini nantinya bisa ditemukan di bagian menu Aunthentication, dan saat diaktifkan, chat otomatis akan terlindungi secara sistem.

Source : BGR

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest