Follow Us

Rekor Baru, Shane Long Cetak Gol Tercepat dalam Sejarah Liga Inggris!

Fadli Adzani - Rabu, 24 April 2019 | 12:00
Striker Southampton, Shane Long (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Watford dalam laga Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Selasa (23/4/2019).
TWITTER.COM/SOUTHAMPTONFC

Striker Southampton, Shane Long (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Watford dalam laga Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Selasa (23/4/2019).

HAI-ONLINE.COM - Shane Long, penyerang Southampton berusia 32 tahun, baru saja mencetak gol tercepat yang pernah ada di dalam sejarah Premier League alias Liga Inggris.

Kala itu, Southampton sedang berhadapan dengan tim Watford di stadion Vicarage Road, Selasa (23/4) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Southampton memang tampil ngotot sejak awak laga. Mereka ingin mempertahankan posisinya agar bisa terus tampil di Premier League dan nggak turun ke divisi bawahnya pada musim depan.

Shane Long pun mencetak gol pada detik 7,69! Ini merupakan rekor terbaru dalam sejarah Liga Inggris.

Baca Juga : Pengumuman UTBK 2019, Cek Range Nilai UTBK di Sini. Nilai Lo Gimana?

Sebelum mencetak gol, Shane Long ngotot maju ke pertahanan lawan di saat pemain Watford, Craig Cathcart, melakukan kesalahan.

Tendangan yang dilesakkan oleh Cathcart diblok Long, yang kemudian digiring olehnya ke kotak penalti Watford. Setelah itu, ia pun melepaskan tendangan cungkil.

Shane Long berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya dimiliki bek Tottenham Hotspur, Ledley King, pada tahun 2000 silam.

Baca Juga : Banyak yang Rusak, Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold Secara Global

Saat itu, bek legendaris Tottenham Hotspur tersebut berhasil mencetak gol dalam waktu 9,82 detik ketika membobol Bradford.

Akan tetapi sayang, gol tercepat Shane Long belum bisa memberikan kemenangan untuk Southampton. Pasalnya, Andre Gray mencetak gol penyama kedudukan untuk Watford pada menit ke-90.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest