Follow Us

Peringati 10 Tahun Nge-hits, Saykoji Bikin Versi Baru Lagu ‘Online’

Alvin Bahar - Selasa, 23 April 2019 | 19:40
Saykoji
HAI

Saykoji

HAI-ONLINE.COM - Pada sadar nggak sih, kalo lagu “Online” dari Saykoji itu dirilis dari 2009 alias 10 tahun lalu?

Yap, lagu rap viral tersebut kalo dipikir emang masih relevan dengan kondisi sekarang. Banyak dari kita yang kayak udah kecanduan sama internet.

Paling yang nggak relevan dari lirik “Online” dengan masa kini adalah medium yang disebut di lagu: dari flashdisk, forum, hingga Friendster.

Menyambut 10 tahun peringatan “Online”, Saykoji bikin versi revisi. Konteks masih sama, tapi lirik diubah menyesuaikan zaman: dari kebiasaan bangun pagi buka smartphone hingga ngecek likes Instagram yang masuk.

"Online" versi 2019 juga pertama kali ia unggah ke media sosial; yang emang pas banget "dibenamkan" di sana.

Baca Juga : Mau Tau Nama Sayur Pecel Versi Bule? Crunchy Veg Bowl with Warm Peanut Sauce

Nggak hanya lirik, musiknya pun juga diubah menjadi lebih chill.

Balik lagi soal “Online” versi 2009, lagu ini emang ngehits banget sampai-sampai jadi iklan sebuah provider telekomunikasi.

Lagu tersebut sebenarnya udah diperkenalkan lewat internet sejak September 2008. Itu dilakukan setelah pria pemilik nama asli Ignatius Penyami yang konsisten berkarier di jalur musik rap tersebut keluar dari sebuah label perusahaan rekaman.“Online” merupakan curhat Saykoji atas perilakunya berinternet ditambah cerita teman-temannya yang kerja kantoran dan sering curi-curi waktu untuk internetan. Dengerin “Online” 2019 di bawah ini:

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest