Follow Us

Mau Tau Nama Sayur Pecel Versi Bule? Crunchy Veg Bowl with Warm Peanut Sauce

Bayu Galih Permana - Selasa, 23 April 2019 | 19:15
Pecel versi Bule: Crunchy Veg Bowl with Warm Peanut Sauce
Twitter / bonappetit / elmaniks

Pecel versi Bule: Crunchy Veg Bowl with Warm Peanut Sauce

HAI-Online.com - Akun Twitter resmi dari salah satu majalah makanan dan hiburan asal Amerika Serikat, Bon Appetit baru-baru ini diserang netizen-netizen Indonesia setelah membagikan resep menu Crunchy Veg Bowl with Warm Peanut Sauce.

Dalam cuitan yang diposting pada Senin kemarin (22/4), terlihat majalah yang sudah berdiri sejak tahun 1965 tersebut membagikan sebuah tautan untuk resep semangkuk sayuran yang disiram dengan menggunakan saus kacang.

"Mangkuk makan siang impian kita," tulis Bon Appetit sambil menyematkan link untuk resep menu Crunchy Veg Bowl with Warm Peanut Sauce.

Menariknya, cuitan dari Bon Appetit itu pun ternyata malah mengundang perhatian dari pengguna Twitter di Indonesia, salah satunya akun @elmaniks yang mengatakan bahwa menu itu adalah pecel dari Indonesia.

Baca Juga : Setelah Thailand, Kini Supermarket di Vietnam Ikut Ganti Plastik dengan Daun Pisang. Indonesia Kapan?

"Itu pecel, dari Indonesia," tulis @elmaniks dalam kolom komentar.

Berbeda dengan @elmaniks, akun @TatyUndari menilai bahwa menu makanan yang diunggah oleh Bon Appetit tersebut bukanlah pecel, melainkan gado-gado karena memakai telur rebus sebagai di bagian atasnya.

"Gado-gado lah, wong pake telor gitu," tulis @TatyUndari.

Wah, ada-ada aja ya sob! Kira-kira kalau menu pecel ataupun gado-gado versi bule itu dijual di restoran, harganya bakal naik jadi berapa kali lipat ya? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular