Follow Us

4 Kota Besar di Belanda Ini Punya Jalan RA Kartini! Amsterdam Salah Satunya

Fadli Adzani - Minggu, 21 April 2019 | 11:01
Hari Kartini 2019: Kenali 4 Kota dengan Nama Jalan Kartini di Belanda, Kisah Kemahsyuran Pahlawan Nasional Hingga ke Negeri 1000 Kincir Angin!
Instagram/@siswojoadi

Hari Kartini 2019: Kenali 4 Kota dengan Nama Jalan Kartini di Belanda, Kisah Kemahsyuran Pahlawan Nasional Hingga ke Negeri 1000 Kincir Angin!

HAI-ONLINE.COM - Pada hari ini, tepatnya tanggal 21 April, masyarakat Indonesia merayakan dan mengenang jasa-jasa sang pahlawan R.A. Kartini, wanita yang telah memperjuangkan hak dan emansipasi wanita Indonesia pada zaman dahulu.

Berkatnya, wanita modern Indonesia bisa menuntut ilmu sampai ke luar negeri hingga menentukan cita-cita serta mimpi mereka tanpa ada intervensi dari orang lain.

Baca Juga : ROC: Pesawat Terbesar di Dunia, Sayapnya Sepanjang Lapangan Bola

Dulu, Kartini hidup di zaman Belanda masih menjajah Indonesia. Makanya, perjuangan Kartini sangat dikenal oleh orang Belanda. Bahkan, ia juga dihormati oleh masyarakat Belanda.

Hal itu terlihat di mana ada beberapa kota besar di Belanda yang punya jalan bernamakan RA Kartini. Berikut ini adalah 4 kota besar di Belanda yang punya jalan bernama RA Kartini:

Utrecht

Di Utrecht, Jalan RA Kartini terletak di bagian tenang dengan perumahan apik. Kebanyakan, masyarakat yang tinggal di sana adalah kalangan menengah.

Baca Juga : Viral Bocah SD Dipaksa Jual Gorengan Hingga Tengah Malam, Nggak Boleh Pulang Kalau Belum Habis

Jalan utama ini juga memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan jalanan lain yang memiliki nama tokoh.

Venlo

Di Venlo, jalan RA Kartinistraat berbentuk O di kawasan Hagerhof. Di sana memang banyak nama jalan yang dinamakan dengan tokoh wanita, seperti Anne Frank dan Mathilde Wilbaut.

Amsterdam

Source : Kompas.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest