Follow Us

Belum Pada Tahu, Alasan Honda Nggak Pakai Logo Sayap untuk Produk Mobilnya

Ricky Nugraha - Sabtu, 13 April 2019 | 15:20
Logo Honda
Honda

Logo Honda

HAI-online.com - Kalian mungkin pernah kepikiran dan penasaran kenapa logo produk mobil dan motor buatan Honda punya desain yang berbeda?

Produk mobilnya menggunakan logo huruf H yang tentu maksudnya adalah Honda, sedangkan produk motornya menggunakan logo berbentuk sayap. Kenapa kedua produk kendaraan itu nggak menggunakan logo yang sama padahal berasal dari merk yang sama?

Alasan pembedaan logo ini dapat ditemukan di buku Car Emblems, The Ultimate Guide to Automotive Logos Worldwide karangan Giles Chapman yang diterbitkan oleh Chartwell Books.

Jadi sejarahnya, sang pendiri perusahaan otomotif tersebut, Soichiro Honda baru mulai membuat mobil pada tahun 1962 dengan memproduksi Honda S360 dan T360.

Baca Juga : Kalo Sekarang Murah Banget! Ini Daftar Harga Motor di 1970, Paling Mahal Cuma Rp 200 Ribuan

Namun, ia ingin ada perbedaan logo antara motor dan mobil buatannya, jadi ia nggak mau menggunakan logo sayap yang sama persis seperti di produk motor yang telah diciptakannya terlebih dahulu.

Tentunya desain logo mobil Honda pada awalnya nggak seperti sekarang, Huruf H nya terlihat lebih lebar dan masih terlihat seperti sayap yang mengembang.

Bisa lihat di mobil produksi massal pertamanya yaitu Honda T360, logo huruf H tersebut malah bukan jadi emblem tapi jadi motif gede banget di bagian mukanya.

Sebagai produk Jepang, Honda sengaja pilih logo sederhana berupa huruf untuk mobilnya karena ingin terlihat bergaya mobil Amerika yang sering sekali logonya cuma huruf.

Baca Juga : Inilah Pemilik Ducati Panigale V4 Seharga 1,2 M Resmi Pertama di Indonesia. Langsung Dimodif!

Honda T360

Honda T360

Source : Gridoto

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest