Follow Us

Resmi! Tiket Konser Musik Dies Natalis ke-55 UNY Dibayar Pakai IPK

Bayu Galih Permana - Rabu, 03 April 2019 | 13:54
Rektor UNY, Sutrisna Wibawa realisasikan konser musik dengan menggunakan IPK sebagai tiket masuk.
Instagram / sutrisna.wibawa

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa realisasikan konser musik dengan menggunakan IPK sebagai tiket masuk.

HAI-Online.com - Bermula dari guyonan, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Sutrisna Wibawa akhirnya merealisasikan ide yang sebelumnya sempat menjadi viral, yaitu tiket konser musik Dies Natalis ke-55 dibayar dengan menggunakan IPK.

Kepastian itu didapat setelah Sutrisna mengumumkan bahwa UNY akan menggelar konser musik dalam rangka Dies Natalis UNY dengan mengundang Maliq & D'Essentials sebagai guest star, lewat akun Instagram miliknya.

"Alhamdulillah konser musik dalam rangka Dies natalis UNY jadi digelar! Insya Allah konser akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 1 Mei 2019 pukul 19.00- selesai di GOR UNY dengan bintang tamu Maliq & D'Essentials! Diramaikan juga oleh band Sicma UNY!" tulisnya, Selasa (2/4).

Untuk bisa menonton konser ini, mahasiswa nantinya diminta untuk login menggunakan siakad masing-masing untuk mendapatkan tiket sesuai dengan IPK mereka, dan mempersiapkan KTM serta transkrip nilai.

Baca Juga : Upload Tips Cara Main PUBG, Pemuda Asal Bone Ini Dapat Puluhan Juta dari YouTube Tiap Bulan

"Konser ini diadakan khusus, hanya untuk Mahasiswa UNY. Mohon siapkan KTM dan transkip nilai kalian! Persiapan juga, nanti harus login di Siakad untuk mendapatkan tiket konser. Kelas tiket berdasarkan IPK!" tambahnya.

Ketika dikonfirmasi, Sutrisna membenarkan unggahan tersebut dan mengaku hal itu dilakukan untuk memotivasi meningkatkan prestasi mereka selama kuliah.

"Iya, semula guyonan saja untuk menjelaskan bahwa prestasi itu penting. Alhamdulillah bisa direalisasi. Saya tetap menggunakan IP untuk memotivasi mahasiswa meningkatkan prestasi," kata Sutrisna seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Sutrisna mengatakan bahwa hingga kini pihaknya belum bisa memberi kepastian IPK berapa saja yang diperbolehkan untuk ikut menonton, tapi nantinya diketahui akan ada kelas Festival, Tribun, VIP, hingga VVIP.

"Belum ada aturan pasti, tetapi akan dikelompokkan antara (IPK) 3,5-4, 3-3,5, 2,5-3, dan 2-2,5," tambahnya.

Wah, gokil abis nih akhirnya terealisasi juga konser pakai IPK. Semoga cara ini bisa memotivasi universitas lain untuk meningkatkan prestasi mahasiswanya ya sob. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest