Follow Us

Demi Belikan Pacar Motor, Remaja Cewek Ini Nekat Pinjam Puluhan Juta Rupiah ke 7 Rentenir

Bayu Galih Permana - Rabu, 03 April 2019 | 16:00
Azman Kang ketika menerima laporan soal remaja yang terlilit hutang dengan 7 rentenir.
Harian Metro

Azman Kang ketika menerima laporan soal remaja yang terlilit hutang dengan 7 rentenir.

HAI-Online.com - 'Rela melakukan apa saja demi cinta', ungkapan tepat untuk menggambarkan kisah cinta remaja berusia 17 tahun asal Malaysia yang rela meminjam uang sampai puluhan juta rupiah untuk membelikan cowoknya motor baru.

Dilansir dari Harian Metro, remaja yang nggak disebutkan namanya ini diketahui meminjam uang sebesar 41 juta rupiah kepada tujuh orang rentenir untuk membeli motor lima bulan lalu, setelah dia dan sang kekasih menjalani hubungan sekitar satu tahun.

Ketika membuat laporan kepada petugas Malaysian Muslim Consumer Association (PPIM), remaja ini mengatakan bahwa dia nekat meminjam uang hingga puluhan juta rupiah untuk sang kekasih karena sayang, apalagi keduanya juga memiliki rencana untuk menikah.

"Dia minta uang karena ingin membeli motor. Tanpa pikir lagi saya kemudian membuat pinjaman untuk membantu membayar angsuran bulanan," ujar cewek yang sehari-harinya bekerja sebagai pramuniaga toserba.

Baca Juga : Sutradara Avengers: Endgame Jelaskan Kenapa Durasi Filmnya Sampai 3 Jam

Namun sayang, seiring berjalannya waktu, remaja ini mengaku bahwa dia mengalami kesulitan dalam membayai cicilan, bahkan gajinya sebagai pramuniaga nggak cukup untuk menutup biaya angsuran bulanan.

Maka dari itu, pihak keluarga akhirnya meminta remaja cewek ini membuat laporan ke PPIM agar keduanya mencapai kesepakatan dalam hal membayar hutang tersebut.

"Gajiku sebagai pramuniaga nggak seberapa. Keluarga menyarankan saya untuk melapor ke PPIM supaya ada kesepakatan dengan pacar. Tapi, dia malah nggak merespon sama sekali," terangnya lebih lanjut.

Menanggapi kasus tersebut, Azman Kang selaku Direktur PPIM menjelaskan bahwa pihaknya telah mencoba untuk melakukan klarifikasi kepada kekasih dari remaja cewek tersebut, namun hingga kini belum ada jalan keluar yang bisa diambil.

Namun karena pinjaman itu dibuat atas nama si cewek, maka dia dipastikan harus bertanggung jawab sepenuhnya atas seluruh hutang yang sebelumnya dibuat.

"Pada usia semuda itu, dia nggak bisa berfikir dengan logis untuk mempertimbangkan baik dan buruknya. Saran saya kepadanya adalah jangan mengulangi kesalahan yang sama, dan nggak mempercayai janji kosong dari orang-orang yang baru saja ditemui." ujar Azman.

Hmm, contoh bahayanya jadi bucin nih sob! Semoga dari sini kita bisa belajar untuk nggak mudah percaya dengan orang-orang yang baru kita kenal ya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest