Follow Us

April Mop, Google Maps Hadirkan Game Klasik 'Snake', Cobain Sob!

Ricky Nugraha - Selasa, 02 April 2019 | 17:00
Game 'Snake' di Google Maps
Google

Game 'Snake' di Google Maps

HAI-online.com - Google hadirkan kembali game klasik "Snake" dan menambahkannya ke menu khusus di aplikasi Google Maps.

Kalau di versi jadulnya pengguna mengarahkan "Snake" atau ular untuk memakan makanannya, di versi Google ini ular tersebut berubah menjadi kereta yang "memakan" penumpang dan membuat gerbongnya semakin panjang.

Pemain harus mengarahkan kereta untuk mengangkut penumpang demi mendapatkan skor, sekaligus menghindari tepi area permainan supaya nggak nabrak dan mengakhiri permainan.

Game tersebut hadir tepat pada hari Senin lalu, tanggal 1 April atau yang lebih dikenal sebagai April Mop atau April Fool's Day.

Baca Juga : Jatuh Pada 1 April, 5 Kejadian Besar Ini Dikira Orang Cuma April Mop

Meski April Mop identik dengan tipuan, tapi game ini benar-benar ada dan bisa dimainkan pengguna Google Maps di platform iOS maupun Android.

Pengguna bisa memperbarui Google Maps ke versi paling baru untuk mendapatkan game ini. Lalu pilih "Play Snake" pada bagian menu ikon tiga garis yang terdapat di sebelah kiri kolom pencarian.

Tampilan game 'Snake' di Google Maps
Kompas.com

Tampilan game 'Snake' di Google Maps

Nantinya akan ada beberapa pilihan kota sebagai latar permainan ini, seperti Kairo, Sao Paulo, London, Sydney, San Francisco, Tokyo, atau seluruh dunia.

Jika belum punya aplikasi Google Maps, Google juga telah menyediakan tautan khusus agar pengguna bisa memainkan game edisi April Mop ini. Game tersebut bisa diakses di snake.googlemaps.com.

Source : Kompas.com, The Verge

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest