Follow Us

White Hacker Asal Ciledug Ini Diminta Jebol Akun Mantan Temannya, Tanggapannya Syahdu!

Al Sobry - Selasa, 02 April 2019 | 11:52
White Hacker Asal Ciledug Ini Diminta Jebol Akun Mantan Temannya, Tanggapannya Syahdu!
TribunJakarta

White Hacker Asal Ciledug Ini Diminta Jebol Akun Mantan Temannya, Tanggapannya Syahdu!

HAI-Online.com – Sukses membobol situs National Aeronautics and Space Administration (NASA), Putra Aji Adhari (15) banjir order dari teman-temannya. Dikuti HAI dari Tribun Jakarta, Selasa (2/4/2019), Putra Aji Adhari yang juga seorang pelajar madrasah tsanawiyah setingkat SMP di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, menolak orderan tersebut.

Berdasarkan pengakuannya, Putra mengklaim bahwa dirinya sebagai white hat hacker, meski banyak temannya datang untuk meminta bantuan nge-hack akun mantannya, ia bakal mengacuh tak acuhkan ajakan tersebut.

"Ya enggaklah, nggak penting," celetuk Putra Aji Adhari.

Baca Juga : Cuma 3 Menit, Pelajar Asal Ciledug Jebol Situs NASA, Katanya Situs KPU Juga Lemah! meski menolak ajakan untuk bebruat “jahat”, bungsu empat bersaudara pasangan Darso dan Saanah ini nggak bisa menolak kalo ada yang ingin belajar kepadanya.

"Pas tahu saya bisa nge-hack gitu, langsung banyak yang minta ajarin komputer. Terus minta ajarin acara nge-hack," katanya sambil malu-malu. meksi begitu, dia nggak bodoh. Permintaan belajar komputer dari teman-temannya itu kadang ada yang tulus, malah lebih sering cuma modus.

Pasalnya, ada sebagian yang terang-terangan meminta dia mengajarkan bagaimana cara membobol akun Facebook dan Instragram mantan pacar teman-temannya.

Membobol sebuah akun media sosial itu bukanlah pekerjaan yang rumit bagi remaja kurus ini.

“Kalo Instagram sekuritinya lebih tinggi jadi lebih lama (nge-hack). Tapi kalau Facebook pernah dan itu ada bug dikit beberapa," tutur Putra.

Tapi jika sudah ada temannya yang berlaku memaksa untuk minta diajarkan ngehack akun mantan, sekali lagi dia bakal gelengkan kepala, tuh! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest