Follow Us

Jangan Ketuker, Cowok Pake Pencuci Muka Kasar dan Pelembabnya Encer!

Al Sobry - Selasa, 02 April 2019 | 10:34
Jangan Ketuker, Cowok Pakai Pencuci Muka yang Kasar dan Pelembabnya Encer!
@parkeryorksmith

Jangan Ketuker, Cowok Pakai Pencuci Muka yang Kasar dan Pelembabnya Encer!

HAI-Online.comGrooming cowok nggak cuma mandi dan sisiran doang. Untuk memaksimalkan penampilan, bagian muka terutama harus dirawat dengan perawatan kulit yang tepat.

Nggak seribet apa yang dilakuin para cewek kok, perawatan kulit kita cukup simpel tapi nggak sembaranga juga.

Seorang ahli dermatologi PERDOSKI Jakarta, dr Kardiana Purnama Dewi, SpKK, dikutip HAI dari Antaranews, produk perawatan kulit khusus cowok nggak sama dengan yang dimiliki para cewek pada umumnya.

Baca Juga : Anti Kucel, Kucel Club: Ini 5 Cara Cowok Merawat Kulitnya, Simpel Banget!

"Kalo laki-laki itu kulitnya relatif lebih berminyak, kulitnya lebih tebal," dr Kardiana, memastikan jenis kulit cowok kebanyakan.

Menurut dia, cowok harus lebih perhatian sama jenis kulitnya itu untuk memilih produk perawatan mana yang paling tepat untuk merawat dna bukan merusak kulitnya.

Secara umum lagi, dia memastikan produk perawatan kulit yang cowok harus gunakan adalah yang tidak bertekstur lengket atau konsistensinya terlalu kental. Jadi, pilihlah pelembab wajah yang encer dan warnanya natural!

Sementara, untuk membersihkan wajah, cowok sebaiknya menggunakan produk khusus karena umumnya teksturnya lebih kasar ketimbang produk perempuan.

Baca Juga : Nggak Mustahil Cerahkan Wajah Cuma Pake Air Putih Aja, Ini 4 Faedah Minum Air Putih di Pagi Hari

"Untuk pembersihan sebaliknya, harus yang lebih kasar. Facial wash saja kalau untuk cowok harus lebih berbusa, ada kandungan tertentu untuk mengeringkan (minyak)," kata Kardiana.

Buat yang baru memasuki usia remaja, Kardiana memberi tahu kalo perawatan kulit untuk mencegah kusam dan mengalami masalah lainnya seiring pertambahan usia bisa dilakukan sejak usia remaja atau mulai usia 12 tahunan.

So, kamu suka cuci muka pakai apa? Air wudhu atau air yang lain, nih? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest