Follow Us

Salut, Hujan Boneka Jadi Aksi Solidaritas Bonek untuk Anak Penderita Kanker

Bayu Galih Permana - Senin, 01 April 2019 | 11:00
Ribuan boneka dari Bonek untuk anak-anak penderita kanker.
PERSEBAYA.ID

Ribuan boneka dari Bonek untuk anak-anak penderita kanker.

HAI-Online.com - Klub raksasa Jawa Timur, Persebaya Surabaya berhasil memastikan satu tiket lolos ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah pada babak perempatfinal sukses menang atas Tira-Persikabo dengan skor 3-1.

Nggak cuma memastikan satu tiket lolos ke semifinal, aksi solidaritas yang dilakukan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek pada jeda babak pertama juga berhasil memenangkan hati banyak orang yang menyaksikan laga tersebut.

Seperti yang dilansir HAI dari akun Twitter @emosijiwakucom, Bonek diketahui menghujani tepi lapangan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dengan ribuan boneka untuk diberikan kepada anak-anak penderita kanker.

"Bonek melempar boneka di paro pertandingan babak pertama. Boneka-boneka yang terkumpul akan diberikan kepada anak-anak penderita kanker."

Baca Juga : Ini Dia 5 Ide Prank Buat Ngerjain Temen Sekelas Pas April Mop

Menanggapi aksi tersebut, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan bahwa tindakanBonek saat melawan Tira-Persikabo merupakan ide kreatif yang patut untuk diapresiasi, dan bahkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi tim.

"Itulah ide-ide atau kreasi Bonek yang penuh sensasi, kreatif sekali. Itu memberikan motivasi tersendiri bagi kami para pemain dan tim," kata pelatih asal Majalengka tersebut seperti yang dikutip HAI dari BolaSport.com.

Begitu juga dengan pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan yang memuji aksi solidaritas para pendukung Persebaya Surabaya, dan menilai tindakan Bonek sebagai hal positif.

"Saya rasa menarik sekali, ide dan suporter dengan memberikan sumbangan secara spontanitas ala suporter," ujar Rahmad Darmawan.

Wah, salut deh buat aksi pendukung Bonek yang dengan rela menyumbangkan ribuan boneka untuk anak-anak penderita kanker! Semoga aksi serupa bisa dicontoh oleh suporter lainnya juga ya sob. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest