Follow Us

Inter dan AC Milan Sepakat Bangun Stadion Baru, San Siro Bakal Dirobohkan

Bayu Galih Permana - Kamis, 28 Maret 2019 | 18:00
San Siro
Pixabay / chatst2

San Siro

HAI-Online.com - Dua klub rakasasa Italia, Inter dan AC Milan akhirnya mencapai kesepakatan untuk membangun sebuah stadion baru yang nantinya bakalan terletak nggak jauh dari stadion keduanya saat ini, San Siro.

Dilansir dari Calciomercato, pemerintah kota Milan akan segera mengumumkan tahap-tahap untuk proyek konstruksi pembangunan stadion, dan berencana akan meresmikan stadion baru mereka pada awal musim 2023-2024 mendatang.

Dengan total biaya pembangunan hingga 600 juta euro (Rp 9,6 triliun), menariknya markas baru dari kedua tim ini direncanakan hanya memiliki kapasitas tempat duduk untuk 60 ribu orang, yang mana jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan San Siro (80 ribu kursi).

Sayangnya, saat proses pembangunan stadion baru ini telah rampung, muncul wacana bahwa San Siro kemungkinan besar akan dirobohkan, dan namanya nggak akan lagi digunakan sob.

Baca Juga : Canggih Abis: Di Dubai, Pohon Palem Aja Bisa Ngeluarin Sinyal Wi-Fi

Wacana yang tercetus dalam rapat bersama antara AC Milan, Inter, dan Wali Kota Milan Giuseppe Sala itu sendiri muncul karena pihak-pihak yang bersangkutan menganggap bahwa dekatnya jarak stadion dinilai nggak praktis dan efisien.

Maka dari itu, perobohan San Siro setelah stadion baru mereka rampung dianggap menjadi jalan keluar yang paling tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Untuk masalah namanya, AC Milan dan Inter nantinya dikabarkan akan menggunakan nama pihak yang mau menjadi sponsor pembangunan stadion, sama seperti markas Juventus yang memakai nama Stadion Allianz.

Hmm, sayang banget deh kalau sampai dirobohin ya sob! Tapi kalau menurut kalian gimana sih, sebenernya AC Milan dan Inter perlu nggak stadion baru? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest