Follow Us

Bangga! Lalu Muhammad Zohri Juara Lomba Lari 100 Meter Malaysia Terbuka

Syifa - Senin, 01 April 2019 | 09:20
Lalu Muhammad Zohri
AFP/GETTY IMAGES

Lalu Muhammad Zohri

HAI-Online.com - Lalu Muhammad Zohri lagi-lagi berhasil membanggakan nama Indonesia di kancah internasional. Kali ini, Zohri menjuarai lomba lari 100 meter dalam kejuaraan atletik Grand Prix Malaysia Terbuka 2019 di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Sabtu (30/3).

Dalam ajang ini, Zohri menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dan mencatatkan waktu 10,20 detik. Sementara medali perak diraih atlet Malaysia, Mohd. Zulfiqar Ismail dengan waktu 10,41 detik. Dan medali perunggu diraih sama atlet Taiwan, Wei-Hsu Wang, dengan waktu 10,44 detik.

Walaupun meraih kemenangan, cowok asal Lombok Utara ini ngaku kalau dirinya belum puas sama hasil ini.

"Saya bersyukur karena bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Walaupun jujur secara catatan waktu saya belum puas dengan waktu 10,20 detik," kata Zohri dilansir dari BBC Indonesia.

Baca Juga : 5 Remaja Singapura ini Ditangkap Karena Ngumpet di IKEA pada Tengah Malam

Hal ini cukup wajar karena itu bukan waktu terbaik Zohri. Waktu terbaiknya ia catat dalam Kejuaraan IAAF U-20 di Finlandia, 11 Juli 2018 lalu. Kala itu, dia finish pertama dengan catatan waktu 10,18 detik.

Ke depannya, Zohri akan terus berusaha mengikuti kejuaran dunia lainnya. Hal ini ia lakukan untuk mengumpulkan poin sebagai persyaratan kualifikasi Olimpiade 2020 di Jepang. Agar bisa ikut Olimpiade 2020, Zohri minimal harus masuk urutan 56 dunia.

Sementara saat ini, Zohri masih menempati posisi ke 70 berdasarkan situs Asosiasi Federasi Atletik Internasional. Menurut Zohri dan Eni Nuraeni, pelatihnya, mereka optimis bisa meraih target Olimpiade tersebut.

"Bulan depan dia ke Qatar, September juga ada kejuaraan dunia, dan masih banyak lagi turnamen yang harus dia ikuti," kata Eni.

Dalam kejuaraan atletik Grand Prix Malaysia Terbuka 2019, Zohri bukan satu-satunya atlet Indonesia yang dapet medali emas, sob. Ada juga Sapwaturrahman yang menjuarai cabang lompat jauh dan meraih medali emas dengan lompatan sejauh 7,97 meter.

Source : BBC Indonesia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest