Follow Us

Ingin Habiskan Waktu Bareng Keluarga, Gonzalo Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

Bayu Galih Permana - Jumat, 29 Maret 2019 | 10:51
Gonzalo Higuain
Instagram / ghiguain20_9

Gonzalo Higuain

HAI-Online.com - Penyerang Juventus yang saat ini tengah dipinjam Chelsea, Gonzalo Higuain secara mengejutkan baru saja mengumumkan keputusan untuk pensiun dari timnas Argentina pada Kamis kemarin (28/3).

Dalam wawancaranya bersama Sky Sports, pesepakbola berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa sebelumnya dia telah memikirkan keputusan ini matang-matang , dan merasa waktunya bersama tim Tango sudah berakhir.

"Aku telah berpikir matang-matang. Waktuku dengan timnas Argentina telah habis. Sekarang aku hanya akan melihat dari luar lapangan," ujar pemain yang telah membela timnas Argentina dalam 75 pertandingan tersebut.

Lebih lanjut, mantan striker andalan Napoli itu menjelaskan, keputusan pensiun tersebut diambil karena ingin lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga, terutama dengan anak ceweknya.

Baca Juga : Liga Kompas Kacang Garuda U-14 - Perkembangan Atlet Jadi Berkah Utama

Selain itu, Higuain juga merasa bahwa dirinya selama ini telah memberikan semua hal yang bisa dia lakukan untuk timnas Argentina.

"Aku mengambil keputusan ini karena aku ingin menikmati momen-momen bersama keluarga, dan menghabiskan waktu bersama anakku. Di saat yang sama, aku juga merasa udah memberi semua yang bisa aku lakukan untuk negara," tambahnya.

Sejak memulai debutnya pada Oktober 2009, Higuain berhasil menyumbangkan sebanyak 31 gol dalam 75 pertandingan bersama negaranya, yang sekaligus membawa doi menjadi pemain dengan gol terbanyak keenam timnas Argentina.

Yah, tambah lagi nih pemain yang pensiun dari timnas setelah Lord Fellaini! Tapi kalau menurut kalian sendiri gimana nih, apakah pensiunnya Higuain bakalan berpengaruh banyak bagi Lionel Messi dan kawan-kawan nggak sih ke depannya? (*)

Source : Sky Sports

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest