Follow Us

Khabib Nurmagomedov Batal Hadiri Festival Pencak Silat Dunia 2019 di Jakarta

Bayu Galih Permana - Kamis, 28 Maret 2019 | 17:30
Khabib Nurmagomedov mengunggah sebuah foto di Instagram untuk menanggapi hasil sidang keputusan dari NSAC.
Instagram / khabib_nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov mengunggah sebuah foto di Instagram untuk menanggapi hasil sidang keputusan dari NSAC.

HAI-Online.com - Sempat membuah heboh penggemarnya di Indonesia, Khabib Nurmagomedov dipastikan batal untuk menjadi bintang tamu dalam Festival Pencak Silat Dunia 2019 yang digelar di Jakarta pada 31 Maret hingga 1 April mendatang.

Seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com, kepastian ini sendiri didapat setelah Arko Murjoko selaku Sekertaris Panitia Pelaksana Festival Pencak Silat Dunia 2019 mendapat kabar langsung dari tim petarung asal Rusia tersebut.

"Saya tadi sudah dapat kabar bahwa Nurmagomedov batal datang. Kepastian itu juga disampaikan oleh timnya Nurmagomedov," ujar Arko ketika ditemui pada Rabu malam (27/3).

Selain itu, Arko juga menceritakan bahwa tim survei dari The Eagle sebelumnya sudah sempat datang ke Jakarta untuk terlebih dahulu memastikan seperti apa rangkaian acaranya, Selasa kemarin (26/3).

Baca Juga : Conor McGregor Dikabarkan Bakal Bertarung di WWE, Bener Nggak, Tuh?

Sebelumnya, Khabib sendiri diundang oleh pihak panitia Festival Pencak Silat Dunia 2019 untuk menjadi bintang tamu dalam turnamen yang nantinya akan mempertandingkan pencak silat kategori seni dengan peserta dari 30 negara tersebut.

Kedatangan pemegang sabuk juara UFC kelas ringan tersebut diharapkan bisa mengkampanyekan pencak silat ke dunia internasional, sehingga nantinya memiliki peluang untuk dipertandingkan pada Olimpiade.

Festival Pencak Silat Dunia 2019 sendiri bakalan digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 31 Maret hingga 1 April mendatang.

Poster Festival Pencak Silat Dunia 2019 yang menjanjikan Khabib Nurmagomedov sebagai bintang tamu.
Festival Pencak Silat Dunia 2019

Poster Festival Pencak Silat Dunia 2019 yang menjanjikan Khabib Nurmagomedov sebagai bintang tamu.

Yah, sayang banget ya sob Khabib gagal jadi bintang tamu! Kalau menurut kalian, kira-kira hal apa sih yang membuat The Eagle membatalkan agendanya untuk datang ke Indonesia? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest