Follow Us

Pulang Rekaman dari Abbey Road, Maliq & D’Essentials Siap Merilis 12 Lagu

Al Sobry - Rabu, 27 Maret 2019 | 14:05
Pulang Rekaman dari Abbey Road, Maliq & D’Essentials Siap Merilis 12 Lagu
Sobry/HAI

Pulang Rekaman dari Abbey Road, Maliq & D’Essentials Siap Merilis 12 Lagu

HAI-Online.com – Satu pengalaman baru berhasil dilakukan oleh Maliq & D’Essentials, terutama dalam menggarap album terbaru mereka.

Yap, belum lama ini Angga cs berkesempatan merekam materi album terbaru mereka di Abbey Road Studios, London, Inggris.

Jika biasanya Maliq & D’Essentials hanya mengirimkan materi lagu mereka untuk dimastering, kali ini mereka betul-betul merasakan sendiri rekaman lagu-lagu yang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Biasanya ngirim online, tapi karena kita kesana, jadi punya pengalaman versi attending,” kata Widi Puradiredja di acara preskon goahed Challenge 2019 di Jakarta.

Baca Juga : Jadi Terkenal dan Main Film, Zara Nggak Mau Lupain Jasa JKT48 Pengalaman rekaman langsung di Abbey Road ternyata cukup efektif dilakukan Maliq & D’Essentials. Meksi awalnya mengira bahwa studio itu sangat super megah, ternyata saat mereka rekaman justeru secara visual bentuk studionya sama dengan studio rekaman oada umumnya.

Hanya saja, Widi mengakui bagaimana kerja tim studio rekaman di Abbey Road begitu profesional. Sehingga produk album kedelapan mereka nanti bakal punya hal baru dari album-album sebelumnya.

“Kita nggak cuma rekaman audio tapi juga filming,” ucapnya lagi memberikan bocoran albumnya.

“Waktu itu kita dikasih 7 jam untuk rekaman 12 lagu dan nanti hasilnya bukan cuma audio tapi juga visual, Abbey Road, wihhh,” katanya lagi bikin penggemar penasaran.

Untuk itu, bentuk album baru Maliq & D’Essentials bakal berupa DVD dan gambarannya adalah tentang rekaman mereka di Abbey Road versi live studio.

“isinya lagu-lagu the best, karya kita dari 17 tahun berkarya. Ya, sesuai tujuan kami merekam album di Abbey untuk celebrate maliq,” katanya lagi.

Buat yang nggak sabar, album DVD Maliq & D’Essentials ini kabarnya bakal rilis pada pertengah tahun nanti. Nabung dulu ya genk! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest