Follow Us

Jual Beli Barang di Instagram Jadi Lebih Enak Karena Fitur Baru Ini

Dio Firdaus - Kamis, 21 Maret 2019 | 12:30
Banner Checkout
Instagram

Banner Checkout

HAI-Online.com- Instagram belakangan ini diam-diam meluncurkan fitur baru dan salah satunya adalah checkout.

Dengan fitur "checkout" ini, kamu bisa membeli produk langsung dari posting yang diunggah para retailer atau e-commerce dan bayar langsung di Instagram.

Untuk membuat fitur ini, Instagram bekerja sama dnegan PayPal sebagai pilihan pembayaran dalam aplikasi.

Ada 23 retailer terkenal yang produknya bisa kamu beli seperti Nike, Burberry, dan H&M. Tenang, selanjutnya bakal banyak banget kok retailer yang produknya bisa kamu beli.

Baca Juga : Waspadai Modus Penipuan Pedagang Diamonds Mobile Legends

Sebenarnya, Instagram telah menajajal fitur ini sejak 2016 lalu ke beberapa retailer yang di mana, ketika kamu hanya perlu mengetuk gambar post tersebut untuk melihat harga dan nama produknya.

"Ketika kami membuat pengalaman ini beberapa tahun lalu, niat kami adalah untuk membangun pengalaman komplit berbelanja untuk orang-orang" jelas Vishal Shah, head of product instagram.

Fitur Checkout di Instagram
Recode

Fitur Checkout di Instagram

Bedanya dengan sekarang, dulu kamu akan di bawa ke situs retailer tersebut untuk melanjutkan pembayaran, sedangkan saat ini kamu tinggal bayar di Instagram.

Kalau begini, kamu yang saat ini sedang merintis usaha di Instagram, bakal lebih enak nih menggaet pembeli. Karena pembeli sudah nggak perlu repot-repot ke website usaha mu atau e-commerce.

Baca Juga : Bukan Cuma Mural Egg Boy, Ini Reaksi Anak Muda Setelah Will Connolly Menjadi Hero!

Namun menurut keterangan di situs Instagram, fitur Checkout ini masih berstatus closed beta dan baru bisa digunakan di Amerika Serikat.

Mungkin nanti ketika sampai ke sini, kita nggak hanya bisa membayar melalui Pay Pal tapi dengan sistem pembayaran lain. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest