Follow Us

Wajib Diterapin! Tips Buat Menghindari Pemerkosaan versi Anak UNJ

Bayu Galih Permana - Kamis, 21 Maret 2019 | 11:29
Tips menghindari pemerkosaan versi anak UNJ
Instagram / space.unj

Tips menghindari pemerkosaan versi anak UNJ

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, semakin hari kasus pemerkosaan di Indonesia makin meningkat, dan bahkan korbannya pun nggak mengenal umur lagi, mulai dari anak-anak, remaja, hingga nenek-nenek.

Mirisnya lagi, sebagian besar masyarakat Indonesia seringkali malah menyalahkan cewek yang menjadi korban, entah karena attitude mereka di depan umum, jam pulang terlalu malam, dan yang paling sering jadi tumbal adalah cara berpakaian.

Maka dari itu, perkumpulan civitas Universitas Negeri Jakarta beberapa waktu lalu membagikan sejumlah tips yang bisa dilakukan supaya terhindar dari kasus pemerkosaan.

Menariknya, gambar berisi tips-tips untuk menghindari pemerkosaan yang mereka bagikan melalui akun Instagram @Space.UNJ tersebut bukan ditujukan kepada pihak cewek, melainkan bagi kaum cowok sob.

Baca Juga : Viral Curhatan Impian Sobat Twitter yang Pengen Ngerasain Es Krim Mewah Legendaris Wall's Viennetta

Alasannya sendiri adalah apabila pihaknya membagikan tips-tips untuk menghindari pemerkosaan kepada cewek, mungkin saja mereka bisa terhindar, namun pelaku bisa saja mencari korban-korban lain untuk diperkosa.

"Jika kita memberi saran kepada perempuan dan orang yang rentan menjadi korban kekerasan seksual, mungkin mereka terhindar tapi pemerkosa kemungkinan besar tetap akan memerkosa orang lain dan semuanya adalah salah si pemerkosa," tulis mereka pada kolom caption.

Berikut 8 tips menghindari pemerkosaan versi anak UNJ

1. Jangan masukan obat tidur ke dalam minuman seseorang

2. Jika memberikan seseorang tumpangan, jangan diperkosa

3. Jika ada seseorang yang berjalan sendirian, jangan diganggu atau diperkosa

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest