Follow Us

Mark Hoppus Ulang Tahun, Ini Sejarah 3 Band yang Pernah Ia Buat

Fadli Adzani - Sabtu, 16 Maret 2019 | 12:00
Mark Hoppus
Daniel Rojas

Mark Hoppus

HAI-ONLINE.COM - Kemarin (15/3), bassist sekaligus sang penemu blink-182, Mark Allan Hoppus, berulang tahun yang ke-47. Untuk musisi yang nggak lagi muda, ia tetap enerjetik dan semangat ketika tampil bersama band-band-nya.

Dari anak muda yang bercita-cita membuat band punk ternama, kini Mark sudah menjadi seorang musisi yang dihormati sekaligus memiliki satu orang anak cowok. Walau usianya nggak lagi muda, terbukti Mark masih tetap produktif dengan band-band-nya dalam membuat karya.

Baca Juga : Jangan Beri Teroris Panggung, Stop Sebarkan Video Aksi Teror di Selandia Baru!

Di hari ulang tahunnya ini, HAI ingin bercerita tentang ketiga band yang pernah ia bikin selama kariernya di industri musik, termasuk blink-182. Buat kalian penggemar berat sang bassist asal California, Amerika Serikat ini, yuk kita baca informasi menarik tentang ketiga band yang pernah ia bentuk:

1. blink-182

blink-182
blink-182

blink-182

blink-182 menjadi "karya" Mark yang paling dikenal dan melegenda di dunia. Gimana nggak, banyak anak muda, dulu dan sekarang, yang mengaku hidupnya diisi oleh lagu-lagu seperti Not Now, All The Small Things, I Miss You, Man Overboard, hingga First Date.

Baca Juga : Anak Muda Pemberani Coba Rebut Senjata Pelaku Penembakan Masjid Di Selandia Baru

blink-182 terbentuk di Poway, sebuah wilayah di dekat San Diego, pada Agustus tahun 1992. Sang gitaris kala itu, Tom Delonge, dieluarkan dari sekolahnya karena mabuk sambil menonton pertandingan basket. Ia pun akhirnya mendaftar ke sekoh lain, dan bertemu dengan drummer pertama blink-182, Scott Raynor. Kemudian, ia bertemu dengan Mark, keduanya langsung merasa cocok dan menjadi teman baik.

Kemudian, Tom datang ke rumah Mark. Di sana, mereka selama berjam-jam berkarya dengan membuat lagu-lagu pop punk.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular