Follow Us

Daftar 10 Smartphone Paling Kenceng Saat Ini, Punya Samsung Juara

Ricky Nugraha - Rabu, 13 Maret 2019 | 16:40
Ilustrasi Smartphone
Indian Wire

Ilustrasi Smartphone

HAI-online.com - Perusahaan aplikasi pengukur kinerja smartphone, AnTuTu telah kembali merilis daftar 10 smartphone Android dengan kinerja tertinggi untuk bulan Februari 2019.

Dalam daftar tersebut, smartphone terbaru milik Samsung bertengger di peringkat pertama.

Beberapa smartphone yang rilis sekitaran akhir tahun 2018 juga masih menduduki peringkat atas. Sebut saja Honor V20 yang berada di posisi dua dengan skor 305.599, kemudian ada pula duo Mate 20 yang menduduki peringkat tiga dan empat.

Smartphone Galaxy S10+ sendiri menjadi smartphone Android tercepat untuk bulan Februari ini menggusur Lenovo Z5 Pro yang bulan lalu ada di posisi pertama.

Baca Juga : Rilis Besok, Kenalan Dulu Yuk Sama Oppo F11 Pro Indonesia

Sebagaimana diketahui, keluarga Galaxy S10 sendiri baru diperkenalkan pada akhir Februari lalu dan Galaxy S10+ menjadi smartphone dengan spesifikasi paling tinggi.

Galaxy S10+ dibekali chipset Exynos 9820 atau Snapdragon 855 bergantung pada wilayah mana smartphone ini dipasarkan. Kemudian chipset ini dipadankan dengan ukuran RAM yang paling kecil 8 GB.

Dikutip dari Gizmochina, Galaxy S10+ juga menjadi smartphone dengan penyimpanan terbesar saat ini, dengan kapasitas mencapai 1 TB.

Sementara itu, posisi ke lima ditempati oleh Honor Magic 2 dengan skor 300.743. Sisanya berturut turut adalah Mi MIX 2S, OnePlus 6, ROG Phone, Mi 8 dan Mi MIX 3.

Baca Juga : Niat Cari Buku Cerita Anak, Google Play Store Malah Tampilkan Konten Dewasa

Dari daftar di atas terlihat bahwa smartphone dengan chipset Snapdragon 855 dan Kirin 980 mampu mendapat peringkat yang tinggi. Ini cukup wajar, mengingat keduanya merupakan chip teratas yang dibuat oleh pabrikan masing-masing.

Source : Kompas.com, Gizmochina

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest