Follow Us

Suka Mengoleksi Action Figure? Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan!

Dio Firdaus - Rabu, 13 Maret 2019 | 17:15
Action Figrue
Flickr

Action Figrue

HAI-Online.com- Nggak bisa dipungkri lagi, saat ini banyak banget terutama orang dewasa yang hobi mengoleksi action figure.

Tapi, ada banyak juga kolektor baru alias newbie yang nggak tau dasar untuk menjaga koleksi mereka yang terus bertambah.

Karena entah koleksi kamu itu dari DC, Marvel, Star Wars atau pemain baskt NBA sekalipun membutuhkan perawatan yang sama, sob.

Baca Juga : Koleksi Action Figure Gundamnya Diancurin Anak Sepupu, Cowok Ini Minta Ganti Rugi Rp 514 Juta

Nah untuk kamu yang merupakan kolektor baru, HAI punya tips nih untuk menjaga barang koleksi kamu awet. Langsung aja cek:

Jangan sering dipegang

Kolektor action figure yang sudah berpengalaman pastinya tau banget kalau untuk menjaga harga sebuah action figure, jangan pernah buka kotaknya.

Tapi beberapa kolektor nggak bisa menahan hasratnya untuk membuka dan melihat action figure mereka, terlebih lagi bagi mereka yang nggak ingin menjual kembali action figure tersebut.

Ntah kamu lebih memilih meletakan action figure dalam kotaknya atau nggak, sangat penting untuk nggak memegangnya terlalu sering.

Karena tangan menghasilkan minyak yang bagus untuk kulit tapi cukup berbahaya bagi koleksimu bahkan kotaknya (warna cepat luntur)

Jauhkan dari sinar matahari langsung

Action figure
XM Studios

Action figure

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest