Follow Us

Demi Makan Keluarga, Bapak Ini Antar Triplek dengan Mengayuh Becak dari Bawah

Bayu Galih Permana - Selasa, 12 Maret 2019 | 13:31
Mbah Jhoni rela antar triplek dengan cara mengkayuh becak dari bawah demi bisa membawakan makan untuk keluarganya.
Facebook / Ali Anton Smith

Mbah Jhoni rela antar triplek dengan cara mengkayuh becak dari bawah demi bisa membawakan makan untuk keluarganya.

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, pengguna media sosial berhasil dibuat takjub oleh perjuangan seorang bapak tua asal Pekalongan, Mbah Jhoni yang rela melakukan apa saja demi bisa membawa makanan untuk keluarganya.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Facebook Ali Anton Smith pada Jumat lalu (8/3), terlihat pria berusia 55 tahun tersebut rela mengkayuh becak dari bawah saat mengantarkan tujuh lembar triplek.

Seperti yang dikutip HAI dari akun Instagram @makassar_iinfo, semua bermula saat Mbah Jhoni menawarkan jasa untuk mengangkut tujuh lembar triplek dengan menggunakan becak, kepada seorang bapak.

"Pak bisa saya bawakan tripleknya?" tanya Mbah Jhoni menawarkan jasanya.

Baca Juga : Laku Keras di Pasaran, Bohemian Rhapsody Bakal Ada Sekuelnya!

Menanggapi pertanyaan dari Mbah Jhoni, bapak yang mendapatkan tawaran jasa itu pun langsung balik bertanya karena merasa kebingungan bagaimana bisa tujuh lembar triplek dibawa dengan menggunakan becak.

"Memang bisa Pak?" tanya bapak tersebut kepada Mbah Jhoni.

Mendengar pertanyaan itu, Mbah Jhoni pun menyanggupinya dan sempat memberi alasan yang mengapa dia sampai rela melakukan hal tersebut.

"Iya pak bisa, saya mau lihat anak dan istri saya makan hari ini," jawab Mbah Jhoni sebelum kemudian mengantarkan triplek dengan cara mengkayuh becaknya dari bawah.

Aksi dari Mbah Jhoni itu pun langsung mendapatkan beragam komentar dari para pengguna media sosial, salah satunya akun Facebook Andika Ardinata yang meminta kisah ini dijadikan pembelajaran untuk lebih menghormati orang tua.

"Makanya jangan berani dengan orang tua... Susah payah cari uang demi makan.. Semoga panjang umur dan sehat selalu aamiin 10x," tulis Andika Ardinata dalam bahasa Jawa.

Salut deh buat Mbah Jhoni yang rela melakukan apapun demi keluarganya! Dari sini kita bisa belajar, betapa besar pengorbanan orang tua kita demi menghidupi keluarga, bener nggak? (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest