Follow Us

Saatnya Cowok Urus Rambut Kemaluan! Cukur Boleh, No Pomade, Ya!!

Al Sobry - Senin, 11 Maret 2019 | 21:20
Tips Cukur Jembut: Jangan Babat Habis
KUOW

Tips Cukur Jembut: Jangan Babat Habis

HAI-Online.com - Rambut kemaluan atau pubic hair, ada juga yang menyebut “jembut” terkadang menjadi topik yang masih dianggap tabu untuk diperbincangkan.

Padahal, rambut di sekitar kemaluan manusia ini bisa saja menjadi sumber penyakit kelamin kalo kita nggak pintar-pintar merawatnya. Oh ya?

Iya, memang untuk saat ini, rambut hitam dan keriting di area selangkangan kita masih dalam tahap pertumbuhan dan tidak terlalu lebat. Namun kalau diperhatikan, ternyata ada ambang normal jumlah atau ketebalan rambut satu ini, guys!

Baca Juga : Panjat Pagar Buat Selfie, Cewek Ini Digigit Jaguar di Kebun Binatang

Dailystar memang nggak menyebut batasannya sejauh mana, namun bila rambut kemaluan kamu tumbuh sampai ke daerah pusar atau nyasar ke bawah paha kiri dan kanan, kemungkinan hormon androgen kamu bekerja secara tidak seimbang.

Alhasil bisa saja, rambut kemaluan itu menjadi sangat lebat dan menumpuk di area selangkangan atau paha kita, sehingga kalau pas mengenakan celana, bagian itu jadi terlihat lebih mengembang.

Nah, kalau sudah melebihi batas pertumbuhan seperti di atas, fungsi jembut jadi nggak maksimal.

Padahal diciptakannya rambut kemaluan adalah untuk menahan gesekan di area lekukan paha dan selangkangan kita.

Lantas berbahaya nggak sih punya rambut kemaluan yang super tebal?

Sepertinya selain nggak nyaman karena rambut menumpuk di area pergerakan, lebatnya rambut kemaluan juga bisa membahayakan kesehatan kulit.

Pasalnya, akibat hutan begitu rapat, kadar kelembaban di kulit area tersebut jadi meningkat, sehingga bakteri akan lebih mudah untuk menyebarkan penyakit.

Karena itu, mencukur rambut kemaluan tidak tabu dan bisa dilakukan secara teratur. Selain untuk menjaga kebersihannya, menata rambut kemaluan juga bisa untuk menonjolkan penis kita agar nggak "mengurung" diri sehingga kelihatan lebih besar.

Vuat yang sudah rutin melakukannya, tidak dianjurkan untuk sampai dibabat habis lho, sebab rambut kemaluan pun juga masih memiliki faedah, terutama buat kulit dan menyokong pergerakan badan kita.

Eits dicukur boleh, dipakein pomade jangan ya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest