Follow Us

Sering Nge-Begal Pakai Clurit, 2 Bocah SMP Diamankan Pihak Kepolisian Depok

Bayu Galih Permana - Jumat, 08 Maret 2019 | 18:00
(Foto Ilustrasi) Kasus Pembegalan

(Foto Ilustrasi) Kasus Pembegalan

HAI-Online.com - Usai melewati berbagai tahap penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Beji berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku begal hape yang selama ini sering melancarkan aksinya di wilayah Depok.

Seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com, kedua pelaku sendiri berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di kawasan Cagar Alam, Pancoran Mas, Depok pada Kamis sore (7/3), sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut Kompol Deddy Kurniawan selaku Kasat Reskrim Polresta Depok, kedua pelaku dengan inisial AS (16) dan juga FL (16) tersebut diketahui masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Masih sekolah, keduanya pelajar SMP," terang Kompol Deddy Kurniawan ketika dikonfirmasi, Jumat (8/3).

Baca Juga : Soundtrack Captain Marvel Dipenuhi Lagu '90-an, Salah Satunya Nirvana!

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan bahwa penangkapan AF dan FL dilakukan berdasar laporan salah satu korban bernama Suparman, yang mengalami luka sobek pada bagian lengan kirinya setelah mendapat sabetan celurit dari pelaku.

Semua bermula ketika korban berjalan kaki seorang diri menuju arah pulang ke rumahnya yang berada di daerah Tanah Baru, Beji, Depok.

Ketika Suparman dalam perjalanan pulang, kedua pelaku yang berboncengan menggunakan motor tiba-tiba aja menghadang korban sebelum akhirnya meminta ponsel sambil mengacung-acungkan senjata tajam.

"Saat itu korban nggak mau memberikan ponselnya sehingga pelaku pun menyabetkan celurit sebanyak tiga kali dan mengenai tangan korban," terang Deddy menjelaskan kronologi aksi pembegalan tersebut.

Untungnya, kini kedua pelaku pembegalan sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Beji, Depok.

"Kami masih dalami terkait kasus ini,"tutupnya.

Waduh masih SMP udah jadi begal, jangan ditiru ya sob! Semoga dari sini kita bisa belajar supaya ke depannya lebih berhati-hati ketika tengah berada di wilayah-wilayah sepi. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest