Follow Us

Viral Video Pengendara yang Berhenti di Tol Madiun untuk Selamatkan Korban Banjir

Bayu Galih Permana - Jumat, 08 Maret 2019 | 14:30
Detik-detik penyelamatan korban banjir di ruas tol Madiun.
Facebook / Nanda Sapto Wati

Detik-detik penyelamatan korban banjir di ruas tol Madiun.

HAI-Online.com - Setelah dihebohkan dengan video bus yang menerjang banjir, kini pengguna media sosial dibuat takjub dengan aksi heroik seorang pengemudi yang menyelamatkan sejumlah korban banjir ketika melintasi jalan tol di wilayah Madiun.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Nanda Sapto Wati pada Kamis (7/3), sebuah keluarga dikejutkan dengan adanya korban yang berjalan di tengah genangan banjir ketika melintasi jalan tol.

"Tolong mas, tolong," teriak seorang pria yang berada dalam genangan banjir.

Mendengar teriakan minta tolong, salah seorang penumpang yang merekam kejadian tersebut langsung meminta suaminya untuk segera menepi dan memberikan pertolongan kepada warga korban banjir.

"Ya Allah itu bayi yah, cepat turun," kata wanita yang merekam kejadian tersebut dalam bahasa Jawa.

Baca Juga : Soundtrack Captain Marvel Dipenuhi Lagu '90-an, Salah Satunya Nirvana!

Hingga akhirnya, salah seorang anggota keluarga dari perekam langsung terjun ke arah genangan banjir untuk memberikan pertolongan kepada anak-anak yang menjadi korban sebelum akhirnya dibantu oleh pengendara lainnya.

Ketika tengah melakukan proses evakuasi, korban dan sejumlah pengendara yang memberikan pertolongan sempat dikejutkan dengan kemunculan seekor ular di pohon tempat seorang wanita berpegangan.

"Yah ibunya dulu (yang ditolong) kasihan ada ular," teriak wanita yang merekam kejadian tersebut kepada suaminya.

Setelah semua korban berhasil di bawa naik ke daratan, mereka akhirnya diberi pakaian yang dibawa oleh pengendara untuk menggantikan baju mereka yang basah karena terkena banjir.

Salut deh buat pengendara karena udah mau berhenti dan menolong korban banjir! Dari sini kita bisa tahu sob, kalau sebenarnya di negara kita masih banyak juga orang baik, yang peduli dengan sesamanya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular