Follow Us

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 - Indra Sjafri: Skuad Piala AFF Belum Tentu Berangkat ke Vietnam

Bayu Galih Permana - Selasa, 05 Maret 2019 | 10:20
Timnas Indonesia berhasil menjadi juara dalam Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand di partai final dengan skor tipis 2-1, Selasa kemarin (26/2).
PSSI

Timnas Indonesia berhasil menjadi juara dalam Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand di partai final dengan skor tipis 2-1, Selasa kemarin (26/2).

HAI-Online.com - Meskipun berhasil membawa Indonesia meraih gelar juara, Indra Sjafri nggak menjamin para pemain yang mengisi skuad timnas U-22 di Piala AFF U-22 2019 akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam.

Kepastian ini didapat setelah pelatih berusia 56 tahun tersebut mengumumkan siapa saja tujuh pemain baru yang akan bergabung dengan skuad timnas U-22 dalam pemusatan latihan sebagai persiapa jelan kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

"Tidak ada garansi pemain yang sudah membawa juara Piala AFF U-22 akan masuk lagi di tim untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23," ucap Indra Sjafri seperti yang dikutip HAI dari situs resmi PSSI.

Selain itu, mantan pelatih Bali United tersebut mengatakan bahwa baik nama-nama lama ataupun baru, semua memiliki kesempatan yang sama untuk bisa membela timnas Indonesia di kualifikasi Piala AFC U-23.

Baca Juga : Pacaran itu Ada Batasnya, Cowok yang Cukup Sopan Ngelakuin 5 Hal Ini!

"Baik pemain lama atau baru mempunyai kans yang sama untuk bersaing meraih posisi terbaik. Semua punya peluang yang sama," tambah pelatih yang telah mempersembahkan dua gelar untuk Indonesia tersebut.

Maka dari itu, Indra Sjafri memiliki harapan supaya pemain-pemain yang mengikuti pemusatan latihan dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka karena dia hanya akan membawa 23 nama untuk berangkat ke Vietnam.

"Pemain yang kami panggil, kami harap menunjukkan kualitas mereka. Karena kami nantinya hanya membawa 23 pemain terbaik ke Vietnam," terangnya.

Sebelumnya, mantan pelatih timnas U-19 itu telah mengumumkan tujuh nama baru mengikuti pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bersama Witan Sulaiman dan kawan-kawan.

Ketujuh nama tersebut di antaranya Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA), TM Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangakara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Bali United).

Kalau menurut kalian sendiri gimana nih sob? Optimis nggak nih timnas U-22 Indonesia berhasil lolos kualifikasi dan berlaga di Piala Asia U-23 2020? (*)

Source : PSSI

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest