Follow Us

Kamera Ini Jatuh dari Ketinggian 1500 Kaki, Setelah 3 Tahun Ketemu Fotonya Masih Aman

Dio Firdaus - Minggu, 03 Maret 2019 | 09:52
Kamera yang terjatuh 3 tahun lalu
Luke Riding

Kamera yang terjatuh 3 tahun lalu

HAI-Online.com- Beberapa waktu lalu seorang fotografer Selandia Baru, Luke Riding sedang berniat mendaki di sekitar Angles Landing di Zion National Park saat dirinya menginjak sebuah kamera Fujifilm hancur yang telrihat seperti terjatuh dari ketinggian 1488 kaki.Meskipun kameranya sudah terlihat hancur, secara mengejutkan Riding menemukan sebuah memory card yang berisi beberapa foto pemiliknya.

Setelah mencoba dan gagal menemukan sang pemilik foto-foto tersebut melalui Instagram dan Twitter, teman Riding, Ben Horne turut membantu dengan cara mengunggah sebuah video pendek di YouTube demi mencari sang pemilik. Ini nih videonya:

AwtBaca Juga : Mahasiswa Ini Nggak Sengaja Nemu Cara Supaya Baterai Smartphone Awet

Mengejutkannya, pemilik dari kamera dan memory card tersebut berhasil ditemukan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah Horne mengunggah video tersebut di YouTube.“Aku mengunggah video itu jam 6 pagi waktu Pacific dan langsung tersebar ke Reddit melalui pihak ketiga” ujar Horne kepada PetaPixel. Di Reddit, seorang pria bernama Patrick mengenal salah satu perempuan yang ada di foto tersebut yang ternyata adalah teman SMA Patrick 10 tahun lalu.“Dia memberitahuku nama perempuan itu, melihat dirinya (Patrick) masih bertemang dengan dia, dan langsung aku hubungi. Perempuan itu telah mengonfirmasi kalau kamera itu adalah milik adiknya dan pada jam 7.30 malam di hari yang sama, aku mendapatkan DM dari Sarah di Instagram. Semuanya hanya membutuhkan waktu 12 jam” jelas Horne.Wah, beruntung banget ya Sarah bisa ditolong oleh orang baik seperti Horne dan Riding yang berniat ingin mengembalikan kamera miliknya yang jatuh dan hilang 3 tahun lalu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest