Follow Us

Bottlesmoker Ajak Kalian Terlibat Dalam Pembuatan Lagu Baru tentang Penolakan RUU Permusikan

Ricky Nugraha - Selasa, 26 Februari 2019 | 17:50
Bottlesmoker
@gladinasaska

Bottlesmoker

HAI-online.com - Polemik mengenai RUU Permusikan akhirnya telah mulai menemui titik terang.

Pasalnya, setelah pertemuan "Konferensi Meja Potlot" pada 12 Februari lalu telah tercipta suatu kesepakatan.

Pertemuan antara perwakilan Koalisi Tolak RUU Permusikan dan Anang Hermansyah, selaku anggota DPR RI Komisi X yang mempelopori RUU tersebut, secara garis besar telah menyetujui untuk membatalkan RUU Permusikan.

Kini, tugas para musisi yang ikut menolak RUU Permusikan adalah mengawal proses agar sampai ke DPR dan segera diputuskan pembatalan RUU tersebut. Para musisi pun membuat gerakan dengan hashtag #BersamaBatalkanRUUPermusikan.

Menyabut gerakan ini, duo musisi elektronik asal Bandung, Bottlesmoker, berencana untuk membuat sebuah lagu baru yang bertemakan tentang Penolakan RUU Permusikan.

Baca Juga : Elephant Kind Masuk Kompilasi Musik Indie Asia dari SPIN Magazine

Menariknya, Bottlesmoker juga mengajak para penggemar dan semuanya yang setuju untuk membatalkan RUU Permusikan, untuk terlibat dalam proses penciptaan lagu tersebut.

Caranya adalah dengan merekam voice note dalam minimal satu kalimat yang isinya pendapat tentang penolakan RUU Permusikan.

Kalian yang mau ikutan, bisa mengirimkan voice note tersebut melalui email di bottlesmoker@gmail.com sampai tanggal 27 Februari jam 21:00 WIB.

Pendapat yang kalian suarakan nantinya akan didokumentasikan ke dalam musik di lagu baru ciptaan Bottlesmoker.

Nah, kapan lagi kan kalian bisa berkontribusi dalam penolakan RUU Permusikan sekaligus pembuatan lagu baru Bottlesmoker. Ikutan sob!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest