Follow Us

Reza Rahadian Main di Konser Musikal Cinta Tak Pernah Sederhana, Jadi Jomlo tapi Penyair Pertama di Surga!

Al Sobry - Selasa, 26 Februari 2019 | 14:16
Reza Rahadian
Instagram/officialpilarez

Reza Rahadian

HAI-Online.com – Kabar gembira buat yang suka puisi, nih konser musikal puisi ‘Cinta Tak Pernah Sederhana’ bakal segera digelar di Jakarta.

Yap, nggak cuma puisi Dilan saja yang bisa meluluhkan banyak “Milea” dalam kehidupan masa kini, puisi-puisi karya sastrawan negeri ini juga jika digabungkan bisa menjadi konser musikal!

Adalah Titimangsa Foundation dan PT Balai Pustaka yang bakal mempersembahkan pentas konser musikal ini pada 16 – 17 Maret 2019 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Sejumlah artis terlibat dalam pementasan ini antara lain Reza Rahadian, Chelsea Islan, Marsha Timothy, Atiqah Hasiholan, Siti Nursanti, Teuku Rifnu Wikana, hingga Butet Kartaredjasa.

Baca Juga : Reza Rahadian Bocorin 4 Langkah Maksimalkan Hak Suara Anak Muda!

Dari konten promosi konser musikal ‘Cinta Tak Pernah Sederhana’, Reza Rahadian bakal memerankan sosok Adam. Adam yang ini bukan nabi poertama, melainkan sesosok laki-laki yang tinggal di Surga. Nggak heran, Adam mengklaim dirinya seorang penyair pertama di Surga. Sayangnya, dia jomlo karena tinggal sendirian, kesepian, dia berteriak memanggil seorang perempuan untuk melintasi sepinya.

“Sambil terus memanggil namamu/amarah pemberontakanku yang suci/bangkit dengan perkasa malam ini…” demikian cuplikan puisi Adam.

Konser musikal ini merupakan pertunjukan yang menghadirkan puisi-puisi cinta karya para penyair kenamaan Tanah Air. Puisi tersebut disusun menjadi alur dramatik pertunjukan, menjadi dialog dan nyanyian yang romantis serta puitis.

Berdasarkan laman resmi titimangsa, pertunjukan tersebut akan menghadirkan puisi atau kutipan puisi mulai dari karya Chairil Anwar, Sapardi Djoko Damono, Rendra, Sutardji Calzoum Bachry, Abdul Hadi WM, Sitor Situmorang, sampai para penyair generasi terkini seperti Joko Pinurbo, Aan Mansyur, hingga Acep Zamzam Noor.

“Puisi-puisi itu disusun menjadi percakapan atau dialog, nyanyian dan diwujudkan ke dalam tata visual yang indah dan megah, dalam bentuk Teater Musikal,” tulis laman titimangsa.or.id dikutip HAI pada Selasa (19/2/2019).

Pementasan ini diproduseri oleh Happy Salma dan disutradarai Agus Noor. Adapun musik dalam konser ini dikemas oleh Bintang Indrianto. Sementara itu, penata artistik dilakukan oleh Iskandar Loedin serta Josh Marcy sebagai koreografer.

Nah, buat yang menyaksikan konser musikal ini, kamu bisa mendapatkan tiketnya yang dibanderol panitia seharga mulai dari Rp250 ribu hingga Rp1,5 juta. Tiket bisa didapakan melalui www.titimangsa.or.id atau www.tiket-titimangsa.com. Pemesanan dibuka setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest