Follow Us

Untuk Yang Mau Kuliah di Luar Negeri, Ini 10 Kampus Terbaik Dunia Versi QS World

Rizki Ramadan - Selasa, 12 Februari 2019 | 18:07
Untuk Yang Mau Kuliah di Luar Negeri, Ini 10 Kampus Terbaik Dunia Versi QS World

HAI-online.com - Pemeringkatan ini menampilkan 1.000 universitas terbaik dunia di 85 negara, berdasarkan metodologi yang menilai setiap universitas pada enam indikator penting.

QS World University Ranking menggunakan 6 indikator dalam pemeringkatan yaitu: Reputasi Akademik, Reputasi Lulusan, Rasio Fakultas dan Mahasiswa, Kutipan Jurnal Ilmiah, Fakultas Internasional dan Mahasiswa Internasional.

Berikut 10 universitas terbaik dunia versi QS World:

10. UCL (University College London)

Turun tiga peringkat dari tahun lalu namun tetap termasuk 10 terbaik dunia.

UCL di Inggris mendapatkan skor terbaik untuk indikator Reputasi Akademik dan juga mencapai skor yang baik untuk proporsi Mahasiswa Internasional menjadikannya UCL salah satu universitas terbaik tahun ini.

5 program studi UCL masuk dalam 10 program studi terbaik di dunia, diantaranya untuk bidang Kedokteran Gigi, Geografi, Kedokteran, Psikologi dan Farmasi/Farmakologi.

09. University of Chicago

Universitas Chicago Amerika Serikat mempertahankan posisi ke 9 di dunia tahun 2019 dengan skor tertinggi untuk Reputasinya Akademik.

Lima tahun berturut-turut, universitas ini selalu masuk dalam 10 besar universitas terbaik dunia.

Peringkat ini mengantarkan universitas ini masuk dalam 5 prodi terbaik mereka untuk bidang Akuntansi Keuangan, Antropologi, Sosiologi, Ekonomi dan Bahasa Inggris

08. Imperial College London

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest