Follow Us

Keren! Band Indie Ukrania Ini Gabungkan 20 Instrumen Musik Jadi Satu

Ricky Nugraha - Selasa, 12 Februari 2019 | 19:00
Instrumen musik unik buatan Brunettes Shoot Blondes
YouTube / Brunettes Shoot Blondes

Instrumen musik unik buatan Brunettes Shoot Blondes

HAI-online.com - Mungkin masih banyak yang belum pernah mendengar nama Brunettes Shoot Blondes. Mereka adalah band indie rock asal Ukraina yang terdiri dari Andrii Kovalov, Roman Sobol, Yevhen Kobzaruk dan Dmytro Leonov.

Meski kurang populer di Indonesia, band yang terbentuk tahun 2010 lalu ini pada akhir Januari lalu telah membuat sebuah inovasi unik yang ia tampilkan dalam video klip lagu baru mereka.

Brunettes Shoot Blondes membuat inovasi dengan mendesain sebuah instrumen musik unik yang merupakan gabungan dari 20 instrumen musik yang berbeda.

Dasar dari instrumen unik tersebut adalah dari sebuah grand piano jadul yang rusak, yang kemudian mereka memodifikasinya dengan memasukkan 20 instrumen ke dalamnya.

Ide ini muncul dari mereka ketika ingin menciptakan sebuah perangkat analog yang bisa memainkan berbagai instrumen berbeda di dalamnya dengan cara yang sederhana.

Baca Juga : Kisah Unik Band Metal Tigabelas Tonbesi: Siang Kerja Kantoran Pake Jas, Malamnya Cadas Pake Jaket Kulit

Jadi ketika menekan tuts piano, alat musik lainnya seperti marimba, tamborin, atau bahkan simbal bisa berbunyi. Ada juga perangkat mekanis khusus yang digunakan untuk memainkan cello, biola, dan organ.

Dan perlu diingat, semua ini dilakukan tanpa bantuan energi listrik. Jadi 100% adalah kerja mekanis dari perangkat tersebut. Gokil!

Brunettes Shoot Blondes kemudian memainkan lagu baru mereka yang berjudul "Houston" secara live menggunakan instrumen hibrid ini dan merekamnya sebagai sebuah video klip.

Penasaran seperti apa gabungan 20 instrumen musik tersebut ketika dimainkan? Simak nih videonya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest