Follow Us

Nintendo Siapkan Konsol Switch Versi Murah. Ada 2 Fitur Yang Akan Dihilangkan

Rizki Ramadan - Sabtu, 02 Februari 2019 | 09:53
Nintendo Switch
iStock Editorial

Nintendo Switch

Hai-online.com - Kabar baik nih untuk lo yang pengen punya Nintendo Switch tapi belum kesampean karena harganya yang tinggi.

Ada baiknya lo tunda dulu, deh, bro. Soalnya, Nintendo dikabarkan sedang nyiapin Switch versi murahnya.

Kabar ini datang dari laporan yang dipublikasikan oleh media Jepang, Nikkei.

Nintendo udah kerjasama dengan sejumlah perusahaan nih untuk mewujdukan Nintendo Switch murah. Katanya, konsol siap rilis 2019 ini.

Nah, demi menekan harga. Ada dua fitur yang bakal dicabut oleh Nintendo. Pertama, Switch nggak akan bisa dimainkan dengan “dock”. “Dock” ini aksesori yang bikin Switch bisa terhubung dengan layar lain yang ukurannya lebih gede.

Terus, Nintendo juga akan menghilangkan slot katrid pada Switch versi murah. Jadi, game bisa dibeli secara online nantinya. Untuk itu, Nintendo juga akan meluncurkan layanan penyedia game yang bisa dilanggan pengguna. Mirip kayak Virtual Console untuk Nintendo Wii dan Wii U.

Baca Juga : Resmi Rilis untuk Konsol PS4, PUBG Bagikan Trailer Versi Live-Action

Menurut laporan Kompas.com, Nintendo Switch sekarang ini lagi ada di penjualan terbaiknya. Di kuartal ketiga 2018 kemarin aja mencetak rekor penjualan baru dengan profit lebih dari 30 persen.

Namun meski penjualannya terbilang sukses, Nintendo malah menurunkan prediksi penjualan dari 20 juta menjadi 17 juta unit untuk tahun fiskal ini. Dengan merilis Switch versi murah, Nintendo bisa saja mencetak angka penjualan yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

Saat ini, konsol Switch dijual dengan harga paling murah yakni 300 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nintendo Siapkan Konsol Switch Versi Murah"

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular