Follow Us

Liliyana Natsir Resmi Pensiun dari Bulu Tangkis, Terima Kasih Butet!

Ricky Nugraha - Senin, 28 Januari 2019 | 17:11
Liliyana Natsir
Kompas.com

Liliyana Natsir

HAI-online.com - Pemain bulu tangkis senior Indonesia, Liliyana Natsir, resmi menyatakan pensiun dari dunia olahraga yang membesarkan namanya pada hari Minggu (27/1/2019).

Pernyataannya ini resmi ia sampaikan di acara perpisahannya yang bertajuk "Liliyana Natsir's Farewell Event" pada pukul 12.00 WIB di Istora Senayan. 1 jam sebelum digelarnya pertandingan Indonesia Masters 2019.

Acara dimulai dengan pemutaran video sepak terjang karier Liliyana yang menampilkan berbagai pertandingannya, termasuk ketika dia meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Tontowi Ahmad.

Butet, sapaan akrab Liliyana, kemudian masuk ke Istora Senayan dengan mendapatkan sambutan yang begitu luar biasa dari para penonton.

Baca Juga : Daniel Bryan dan Brock Lesnar Berhasil Pertahankan Gelar pada Royal Rumble 2019

Ia berjalan menuju panggung perpisahannya bersama beberapa sosok yang dekat dengannya, seperti dua pelatihnya Richard Mainaky dan Nova Widianto, beserta sejumlah pebulu tangkis muda Indonesia.

Ketika sampai di pinggir panggung, Butet tak kuasa lagi menahan tangis harunya. Beberapa kali ia tampak mengusap linangan air mata yang menetes sejak awal sesi.

"Hari ini menjadi hari yang sangat berat buat saya. Sepanjang karier saya, ada suka, ada duka, ada tangis, dan ada juga tawa," ujar Butet mengawali pidato perpisahannya.

"Hari ini, Minggu, tanggal 27 Januari 2019, saya menyatakan pensiun sebagai atlet profesional bulu tangkis. Saya tak pernah menyesal jadi atlet bulu tangkis. Dunia inilah yang membesarkan nama saya. Dunia ini yang bisa membuat saya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Baca Juga : Hasil Lengkap WWE Royal Rumble 2019: Seth Rollins dan Becky Lynch Pastikan Tiket ke Wrestlemania 35

Pidato Butet meninggalkan kesan yang begitu dalam bagi para penggemar bulu tangkis di Istora Senayan. Mereka terus bersorak memberikan dukungan untuk atlet 33 tahun tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest