Follow Us

Terungkap! Inilah 2 Alasan Utama Kaum Millenial Suka Traveling

HAI Internship - Selasa, 22 Januari 2019 | 20:20
Ilustrasi traveling
iStockphoto

Ilustrasi traveling

HAI-Online.com - Seiring perkembangan zaman, rasanya kehadiran media sosial udah nggak dapat terelakkan lagi.

Sekarang, media sosial menjadi sebuah wadah di mana kita dapat mengunggah beberapa kegiatannya dalam bentuk foto maupun video.

Para pengguna media sosial ternyata didominasi oleh generasi langgas, atau yang kita kenal denga sebutan generasi millenial.

Generasi yang lahir antara tahun 1980 hingga 1995 ini memegang peran penting dalam perkembangan dunia media sosial.

Salah satu peran penting media sosial di mata para millenial ini yaitu personal branding, di mana ketika pengguna dapat dinilai kepribadiannya hanya dengan melihat feed dan pengalaman yang dipamerkan dalam bentuk video atau foto beserta caption yang hinggap setelah unggahan visualnya.

Baca Juga : Gokil, Keluarga Ini Jual Segala Harta dan Traveling untuk Nunjukin Keindahan Dunia ke Anaknya

Salah satu hal yang kerap menjadi ‘momok’ media sosial di mata para millenial ini ialah traveling.

Yap, nggak dapat dipungkiri bahwa kegiatan satu ini dapat menjadi sebuah pemicu di mana millenial merasa traveling menjadi sebuah kewajiban agar dinilai sebagai individu yang memiliki pengalaman lebih.

Berplesiran ke luar negeri, mengarungi lautan Indonesia, hingga mencoba untuk berbaur dengan masyarakat sekitar dianggap menjadi value lebih di mata mereka.

Dalam survey yang melibatkan lebih dari 1.000 orang berusia 18 hingga 37 tahun oleh konsultan pemasaran FutureCast, diketahui generasi millenial lebih mementingkan pengeluaran untuk travel dibanding untuk keperluan lain.

Bahkan traveling sangat penting bagi milenials dibanding belanja barang-barang, menabung untuk hari tua, atau membeli rumah.

Namun apa sebenarnya jawaban hakiki dari pertanyaan mengapa kaum millenial lebih memilih travelling ketimbang menabung untuk membeli aset seperti rumah atau logam mulia sebagai investasi?

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest