Follow Us

Gara-gara Senyumnya, Bocah Amerika Ini Jadi Seleb dengan Followers Jutaan di Cina

Ricky Nugraha - Minggu, 13 Januari 2019 | 15:44
Foto Gavin Thomas di bangunan terkenal di Cina
Settebello Entertainment

Foto Gavin Thomas di bangunan terkenal di Cina

HAI-online.com - Seorang bocah berusia 8 tahun asal Amerika Serikat bernama Gavin Thomas baru-baru ini menjadi sensasi besar di Cina.

Sejak bergabung empat bulan lalu di Weibo, sebuah platform Cina yang mirip dengan Twitter, Gavin telah memperoleh 1,8 juta followers dan jumlahnya terus bertambah seiring dengan ketenarannya.

Sedangkan di Twitter, Gavin hanya memiliki 450.000 pengikut.

Bocah yang masih duduk di sekolah dasar ini menjadi viral di Cina karena ekspresi wajahnya yang unik, yang menjadikannya meme viral.

Gavin dikenal pertama kali di AS ketika video-video pendek yang menampilkan dirinya tengah bermain bersama pamannya, Nick Mastodon, dengan cepat beredar di internet.

Namun, ia mulai terkenal di Cina semenjak video yang menampilkan senyum gugupnya ketika seekor tokek diletakkan di atas kepalanya.

Baca Juga : Anak 14 Bulan Ini Bisa Bawa Hoverboard Lebih Jago Dari Lo

Menurut Ann Ding, pendiri dan CEO distributor online gif bernama Dongtu, mengatakan bahwa gif dari ekspresi wajah Gavin yang tersenyum awkward tersebut mungkin telah digunakan sebanyak 10 juta kali sehari di berbagai platform media sosial Cina.

"Gavin tampaknya lebih populer di Cina daripada di AS," kata Ding.

Dia memperkirakan bahwa sejumlah gif yang berhubungan dengan Gavin yang digunakan di seluruh platform di Cina telah melebihi 1 miliar.

Source : CNN

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest