Follow Us

Video Wajib Lihat: Penangkapan Wisnu Wardhana Si Buronan KPK Kayak Lagi Main GTA, Sampe Ngelindes Motor Pula

Ricky Nugraha - Kamis, 10 Januari 2019 | 13:49
Penangkapan Wisnu Wardhana oleh tim Kejari Surabaya
Dokumentasi Kejaksaan Negeri Surabaya

Penangkapan Wisnu Wardhana oleh tim Kejari Surabaya

HAI-online.com - Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya, Wisnu Wardhana, ditangkap tim Kejaksaan Negeri Surabaya, Rabu (9/1/2019) pagi. Dirinya harus menjalani hukuman atas kasus korupsi aset BUMD Jawa Timur PT Panca Wira Usaha (PWU).

Proses penangkapan koruptor buronan KPK ini pun nggak berjalan mulus, karena Wisnu sempat berusaha kabur saat akan ditangkap.

Bahakan dari video yang beredar menggambarkan bagaimana kericuhan yang terjadi seperti adegan dalam film-film action Hollywood, atau adegan saat main game GTA.

Kronologi penangkapan ini bermula ketika Wisnu terpantau turun dari kereta api di Stasiun Pasar Turi Surabaya. Turun dari kereta, Wisnu dijemput putranya menggunakan mobil, namun belum jelas akan pergi kemana.

Baca Juga : 4 Fakta Tentang Penangkapan Kucing dan Anjing Liar di Jakarta

Saat melintas di Jalan Raya Kenjeran, mobil yang ditumpangi Wisnu diberhentikan oleh tim Kejaksaan Negeri Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sutabaya, Teguh Darmawan.

Wisnu sempat menolak turun dari kendaraannya, maka tim jaksa pun sempat menggedor-gedor pintu mobil agar Wisnu turun.

Bukannya turun, mobil Wisnu justru menabrak motor milik petugas kejaksaan yang sengaja diparkir tepat di depan kendaraan Wisnu.

Motor tersebut justru mengganjal mobil yang dikendarai Wisnu, sehingga membuat mobil nggak bisa melaju dan membuatnya nggak bisa kabur. Wisnu pun akhirnya menyerahkan diri dan keluar dari mobil.

Ia kemudian langsung dimasukkan ke dalam mobil lain dan langsung dibawa ke Lapas Porong Sidoarjo.

Baca Juga : Terekam CCTV, Ini 4 Fakta Kasus Pembunuhan Siswi SMK di Bogor

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest