Follow Us

Apa Itu SB dan OG? Ini 10 Istilah Dunia Sneakers yang Perlu Kamu Tahu

Ricky Nugraha - Rabu, 09 Januari 2019 | 16:00
Display Sneakers
MTL Blog

Display Sneakers

HAI-online.com - Kalau kalian lagi cari sneakers yang dijual secara online, kalian mungkin sering ketemu dengan istilah-istilah dan singkatan yang diberikan dalam produk tersebut.

Buat yang masih awam dan kurang familiar, pasti bakal kebingungan dengan maksud dari istilah-istilah tersebut.

Nah, biar nanti nggak bingung kalau ketemu lagi dengan istilah-istilah tersebut, simak dulu nih penjelasan dari beberapa istilah dalam dunia sneakers yang dilansir dari Bootleg Culture:

Baca Juga : Ini 5 Tanda Kalian Harus Siap-Siap Ganti Sepatu Baru Kalo Udah Begini!

Deadstock (DS): Istilah ini mengimplikasikan kalau sepatu yang sedang dijual adalah dalam kondisi baru (brand new) dan belum pernah dipakai (worn) atau dicoba (tried on) sebelumnya.

Very Near Deadstock (VNDS): Sepatu yang sudah dipakai tapi kondisinya mendekati baru/deadstock.

Near Deadstock (NDS): Sepatu yang sudah dipakai beberapa kali dan menunjukkan tanda kalau dipakai. Namun kondisinya bisa mendekati deadstock kalau sudah dibersihkan kembali.

Limited Edition (LE): Istilah untuk sepatu yang diproduksi dalam jumlah terbatas dan hanya bisa dibeli di retailer tertentu.

Player Exclusive (PE): Sepatu yang diproduksi di bawah supervisi seorang atlet tertentu. Sepatu ini dibuat secara custom dengan pola atau warna yang didesain sesuai tim/negara/afiliasi/preferensi sang atlet.

Baca Juga : CWF Rilis Tas Ransel Raksasa Seukuran Manusia, Cocok Buat Apa Ya?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular