Follow Us

Resmi di Awal 2019, WhatsApp Nggak Beroperasi Lagi untuk OS Ini!

Dio Firdaus - Sabtu, 05 Januari 2019 | 09:36
Ilustrasi WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp

HAI-Online.com - Mengawali 2019 ini, WhatsApp mulai menghentikan layanannya di sederet ponsel Nokia dengan OS S40.

Pihak WhatsApp sendiri telah mengumumkan berita penghentian tersebut sejak beberapa bulan yang lalu.

WhatsApp juga mengatakan pada sebuah post di blog resmi mereka kalau mereka hanya akan memberi dukungan teknis pada smartphone dengan OS minimal Android 4.0, Windows Phone 8.1, iOS 8, JioPhone dan JioPhone 2.

Baca Juga : Mendominasi Medsos, Ini Kelakuan Para Cewek di Instagram yang Bikin Cowok Heran

Artinya, beberapa ponsel Nokia yang menganut OS S40 seperti Asha 501, 210, 301 dan lain-lain nggak akan bisa lagi menjalankan WhatsApp di ponselnya lagi. Bahkan, pengguna pun nggak bisa memindahkan chat yang sudah di-back up.

"Kalo kamu punya salah satu perangkat di atas, cukup instal WhatsApp dan verifikasi nomor telepon kmau ke perangkat baru. Ingat bahwa WhatsApp cuma bisa diaktifin pakai satu nomor hp di satu perangkat," tulis pihak WhatsApp di web resminya.

"Selain itu, saat ini tidak ada opsi untuk mentransfer riwayat percakapan antar platform. Namun kamu menyediakan opsi untuk mengekspor riwayat obrolan kamu menjadi sebuah lampiran e-mail," lanjut mereka.

Waduh, kamu masih ada yang menggunakan ponsel yang HAI barusan sebutkan di atas nggak nih sob? Kalau ada, kayaknya kamu harus ganti hape deh.

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest