Follow Us

Demi Lovato Angkat Bicara. Iklan Game of Sultans yang Menampilkan Body Shaming Dihapus

HAI Internship - Senin, 07 Januari 2019 | 14:00
Demi Lovato/Iklan Game of Sultans
Kolase TMZ

Demi Lovato/Iklan Game of Sultans

Hai-Online.com - Body Shaming adalah isu penting. Nggak heran kalo banyak yang sensitif sama hal tersebut. Salah satu penyanyi sekaligus penulis lagu yang sangat sensitif dengan isu ini ialah Demi Lovato.

Belum lama ini, Demi menunjukkan sebuah iklan sponsor di Instagram-nya yang menurutnya nggak pantas karena mengandung unsur fat/body shaming.

Lewat Instagram Stories, Demi membagikan screen capture iklan sponsor tersebut, yaitu aplikasi game RPG, Game of Sultans.

Di iklan itu terdapat dua karakter perempuan dengan label ‘gendut’ dan ‘cantik’. Dan gambar lain juga menunjukkan karakter yang sedang ‘diet’.

“Kenapa fat shaming ini ada di-feed saya? Banynak yang salah dari iklan ini,” tulis Demi.

Baca Juga : 10 Kompilasi Foto Kimi Hime, Gaming YouTuber Sexy yang Lagi Naik Daun

Penyanyi ini melanjutkan kalo cewek-cewek cantik dengan berat badan berapapun.

Nggak selesai sampai di situ, Demi juga menulis di slide berikutnya, “Ini benar-benar berbahaya bagi siapa saja yang mudah dipengaruhi oleh tekanan sosial yang membawa kita melakukan diet di dunia yang mengharuskan kita menilai diri menurut tampilan – dan terutama untuk siapapun yang sedang melakukan pemulihan dari eating disorder.”

Instastory Demi Lovato
Teen Vogue

Instastory Demi Lovato

Instastory Demi Lovato
teen vogue

Instastory Demi Lovato

Apa sih eating disorder itu? Eating disorder merupakan kelaian atau gangguan yang terjadi pada kebiasaan makan seseorang karena terobsesi dengan berat badan yang ideal.

Source : teen vogue

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest