Follow Us

Bukan Lionel Messi, Pencetak Gol Terbanyak di 2018 Ternyata Dipegang oleh Pesepakbola Aljazair

Bayu Galih Permana - Rabu, 02 Januari 2019 | 18:05
Baghdad Bounedjah
Instagram / baghdad11_

Baghdad Bounedjah

HAI-Online.com - Meskipun udah terbilang nggak muda lagi, Lionel Messi berhasil membuktikan bahwa dirinya masih pantas untuk ditakuti lini pertahanan lawan dengan mencetak 51 gol dalam 54 pertandingan di tahun 2018 lalu.

Bahkan, pesepakbola berkebangsaan Argentina ini sempat diklaim menjadi pemain dengan jumlah gol di tahun 2018 setelah unggul dari nama-nama seperti Cristiano Ronaldo (49 gol) dan juga Robert Lewandowski (46).

Namun, setelah Hai telusuri lebih lanjut, La Pulga ternyata bukanlah pemain yang paling sering menjebol gawang lawan sepanjang tahun kemarin karena jumlah golnya masih kalah dengan striker klub Al-Sadd, Baghdad Bounedjah.

Dilansir dari The Sun, pesepakbola berkebangsaan Aljazair itu total berhasil mencetak gol ke gawang lawan-lawannya sebanyak 59 kali.

Baca Juga : Ini Dia 23 Bintang Sepak Bola yang Bisa Didapat Secara Gratis di Tahun Ini

Lebih hebatnya lagi, pemain yang saat ini berusia 27 tahun tersebut mampu mencetak 59 gol hanya dari 40 pertandingan yang dilakoninya pada tahun lalu, goks nggak sob?

Nggak heran deh! Sebelumnya, Bounedjah sendiri juga menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen Asia Champions League pada November silam setelah berhasil menyumbangkan sebanyak 13 gol untuk Al Sadd.

Selain menjadi top scorer, melalui gol-golnya, rekan satu tim dari Xavi Hernandez tersebut juga berhasil membawa klub yang dibelanya mampu melaju hingga partai semifinal Asia Champions League.

Widih keren amat! Gimana nih klub-klub top Eropa, pada nggak tertarik buat ngedatengin Baghdad Bounedjah? (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest