Follow Us

Pantes jadi Fenomenal, Ini 4 Rekor Cristiano Ronaldo di Juventus

Fadli Adzani - Selasa, 01 Januari 2019 | 11:34
Cristiano Ronaldo
sportskeeda.com

Cristiano Ronaldo

HAI-ONLINE.COM - Selain Lionel Messi, Cristiano Ronaldo sering kali disebut sebagai salah satu pesepakbola fenomenal yang pernah ada di muka bumi ini.

Nggak hanya jumlah golnya aja yang luar biasa, tapi juga cara dia mencetak gol, memberi umpan, dan bagaimana dirinya bisa membawa negaranya, Portugal, mencapai ke level tertinggi.

Baca Juga : Banting Setir, Ini Pekerjaan 5 Bintang WWE Usai Pensiun dari Dunia Gulat

Beberapa waktu lalu, ia pindah dari Real Madrid menuju ke Serie A, yakni klub Juventus. Di sana, terdapat rekor yang ia pecahkan.

Apa aja keempat rekor itu? Yuk kita lihat informasinya di bawah ini:

1. 100 Kemenangan di Liga Champions

Menurut Sportskeeda, Ronaldo merupakan pesepakbola pertama dalam sejarah yang berhasil mencapai 100 kemenangan di Liga Champions. Kala itu, Juventus berhasil mengalahkan Valencia di fase grup pada November.

2. Pemain Portugal dengan Gol Terbanyak di Serie A

Pada tanggal 29 Desember 2018, Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus melawan Sampdoria. Itu membuat dirinya menjadi pemain Portugal dengan gol terbanyak di Serie A, yakni 15 gol.

3. Pencetak Gol ke-5000 Juventus di Serie A

Sebagai salah satu klub terbesar di Serie A, tentu saja sudah banyak banget gol yang dicetak dari kaki-kaki pemain Juventus.

Beberapa waktu lalu, ketika Juventus melawan Torino dalam derby sengit, Ronaldo mencetak gol melalui titik penalti. Gol itu menjadi gol ke-5000 dalam sejarah Juventus di Serie A.

4. Pemain Pertama yang Mencetak 10 Gol ke Satu Klub

Menurut Sportskeeda, Ronaldo merupakan satu-satunya pesepakbola yang berhasil mencetak 10 gol ke gawang satu klub di Liga Champions. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest