Follow Us

Noirless Rilis Album Menggambarkan Peliknya Pengambilan Keputusan Hidup

HAI Internship - Rabu, 16 Januari 2019 | 12:14
Noirless

Noirless

Hai Online.com - Noirless, grup musik Noise-Pop/Alternative-Rock asal Bandung ini merilis mini album yang bertajuk “Choices”. Setelah sebelumnya sudah merilis dua single, yaitu Indecisive (2016) dan Better Left Unsaid (2018). Pada tanggal 27 Desember 2018, Noirless akhirnya meluncurkan mini album yang memayungi kedua lagu tersebut. Wah lagi-lagi dari Bandung nih Sob!

Dalam keterangan resminya, mini album berjudul “Choices” yang berisi lima buah lagu ini, menggambarkan beberapa kejadian dalam suatu situasi, tentang pengaruh pilihan hidup saat ini dan di masa depan.

“Dalam proses siklus hidup semua hal ditentukan oleh pilihan, dimana kita berada kelak ditentukan oleh pilihan kita di masa lalu, dan dimana kita akan berada kelak ditentukan oleh pilihan kita sekarang. Choices melalui kelima lagunya mencoba menggambarkan beberapa kejadian dalam situasi itu,” ujar Bayu Arifianto, bassis Noirless.

Mengenai proses kreatif dari album tersebut, seluruh aransemen musiknya dibuat dan dikerjakan bersama oleh ketiga personil Noirless, yaitu Rama Mazaya (Vokal, gitar), Aryanda Kareem (Gitar, vokal latar), dan Bayu Arifianto (Bass). Semua lirik dibuat oleh Rama Mazaya, kecuali lagu yang berjudul Wait dibuat oleh Aryanda Kareem.

Baca Juga : Band Cadas Asal Bali, Jangar, Rilis Single Baru Berjudul 'Konstan'

Band yang terbentuk pada tahun 2015 ini, masih belum memiliki drummer tetap dalam kerangka band ini. Namun untuk pertunjukan langsung biasanya dibantu oleh Firdhan Mubaroqah Suryadi (Tre) atau Farizky Wijanarko (Anomalyst).

Album yang memiliki materi dan balutan komposisi musik yang ciamik ini rupanya dilirik oleh dua label berbeda yaitu Sorge Records dan Winona Tapes. Dalam waktu dekat, kedua label tersebut akan merilis bentuk fisik dari album ini dalam format CD dan juga kaset. Gokil! Nggak cuma itu aja Sob, ternyata kelima lagu dari album ini direkam di beberapa studio di Bandung. Instrumen gitar dan bass direkam di studio Masterplan, drum di studio Funhouse, sedangkan vokal utama dan latar direkam di studio Tattva. Kemudian hasil rekaman diramu dan difinalisasi oleh Wisnu Ikhsantama.

Dari segi artistik, mini album ini juga turut disertai dengan artwork pendukung, untuk konten foto dalam artwork mini album ini ditangkap oleh M. Fikri Arifin (Ize), yang juga sekaligus manajer Noirless. Sedangkan untuk desain dan tata letak dikerjakan bersama oleh Ize dan seuruh personil Noirless.

Album “Choices” bisa didengarkan melalui layanan musik digital seperti Spotify, Itunes, Apple Music, Deezer, Amazon dan tempat distribusi digital lainnya.

Penulis : Yunia Indri

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest