Follow Us

Kecanduan Gadget, Cowok Ini Relakan Hidupnya Jadi Lebih singkat!

HAI Internship - Senin, 31 Desember 2018 | 15:18
Xiao Wang

Xiao Wang

Hai-Online.com - pernah denger nggak becandaan setiap kali ada suatu barang mahal yang baru aja rilis atau nge-trend di pasaran, di antara lo adab yang bilang “Jual ginjal dulu lah”.

Nah, kalimat ini tentu awalnya cuma becandaan klasik para abg yang belum punya penghasilan pribadi, tapi Xiao Wang betul-betul melakukannya pada 7 tahun lalu.

Saat itu umurnya baru 17 tahun. Bertepatan dengan rilisnya iPhone 4, gedget ini menjadi barang yang harus dimiliki di sekolahnya Wang di Cina. Namun, finansial keluarga Wang nggak kayak temennya yang lain.

Baca Juga : Misteri Hilangnya batu Nisan Bassist Seventeen Terungkap, Bikin Merinding!

Karena tekanan di sekitarnya, Wang pun memutuskan buat jual ginjalnya. Wang menemukan rumah sakit illegal yang ada di Chenzou, Cina, yang nerima organ untuk dijual.

Setelah melakukan operasi illegal di tempat yang nggak terjamin kebersihannya itu, Wang menerima 22.000 Yuan atau senilai dengan Rp 46.671.900.

Operasi Ginjal

Operasi Ginjal

Ironisnya, orangtua Wang baru tau kalo anaknya ini menjual ginjalnya setelah Wang sakit-sakitan. Karena peralatan operasi yang kurang steril, Wang mengalami infeksi bertahun-tahun.

Dan orang tua nya harus mengeluarkan uang berkali-kali lipat dari yang Wang dapatkan untuk biaya perawatan Wang. Dan membuktikan bahwa harga ginjal lo itu lebih mahal dari sekadar iPhone 4.

Walaupun pelaku udah membayar uang kompensasi setelah menjalani sidang, nggak bisa ngerubah fakta bahwa masa depan Wang udah hancur. Wang harus menjalani hemodialisis sepanjang hidupnya.

Xiao Wang

Xiao Wang

Sekarang, umurnya 24 tahun dan dia hanya bisa menghabiskan hari-harinya di tempat tidur.

Duh, jangan ditiru, guys! (Zhafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest