Follow Us

Ada Car Free Night Malam Ini, 16 Ruas Jalanan Jakarta Bakal Ditutup

Al Sobry - Senin, 31 Desember 2018 | 12:07
Siap-Siap 2019, Nih 5 Tempat Tahun Baruan di Jakarta yang Bisa Lo Datengin
NEWYEAREVE

Siap-Siap 2019, Nih 5 Tempat Tahun Baruan di Jakarta yang Bisa Lo Datengin

HAI-Online.com – Malam ini, ruas Jalan MH Thamrin-Sudirman bakal menjadi salah satu lokasi pusat perayaan malam Tahun Baru 2019 di Jakarta pada Senin (31/12/2018) malam.

Nah, jika biasanya ada CFD, untuk malam tahun baru Jakarta punya konsep Car Free Night. Karena itu, di Jalan MH Thamrin-Sudirman bakal tersedia 5 panggung yang nantinya diisi banyak acara dan penampilan artis-artis Ibu Kota.

Untuk melancarkan acara malam Tahun Baru 2019, Dinas Perhubungan akan melakukan penutupan di 16 ruas jalan menuju ke Jalan MH Thamrin-Sudirman.

Baca Juga : Main Drum 10 Jam, Cewek 10 Tahun Asal Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

"Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas. Penutupan ruas jalan akan dilakukan sejak pukul 17.00 WIB," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Sigit Widjatmoko, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (29/12/2018).

Rekayasa lalu lintas diterapkan mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat (Bundaran Patung Arjunawijaya- Mh Thamrin atau Bundaran HI) - Jenderal Sudirman hingga titik Dukuh Atas.

"Selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut steril dari lalu lintas kendaraan bermotor dan sepeda, kecuali petugas, serta delman dan gerobak pedagang kaki lima," ucap Sigit Widjatmoko.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi pengunjung, maka khusus Bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M - Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung - Harmoni) tetap melayani pelanggan.

Sedangkan pengalihan rute atau re-routing dilakukan secara situasional dengan mempertimbangkan kondisi lalu lintas.

Berikut 16 ruas jalan yang akan ditutup pada 31 Desemver 2018, mulai dari pukul 17.00 WIB :

1. Jalan Majapahit sisi Timur (Simpang Harmoni) 2. Jalan Museum 3. Jalan Budi Kemuliaan 4. Jalan Kebon Sirih (Simpang Jembatan Serong sampai Simpang Jl. Agus Salim atau Sabang) 5. Jalan Wahid Hasyim (Simpang Jl. Mas Mansyur sampai Simpang Jl. Agus Salim atau Sabang). 6. Jalan Kebon Kacang 7. Jalan Teluk Betung 8. Jalan Medan Merdeka Barat (sisi Barat dan Timur) 9. Jalan Medan Merdeka Selatan (sisi Utara dan Selatan) 10. Jalan Jenderal Sudirman (Selatan - Utara ditutup mulai dari depan Gedung BNI 46) 11. Jalan Tanjung Karang (Plaza UOB) 12. Jalan Imam Bonjol (Simpang Jl. Agus Salim atau Jl. Pamekasan sampai Bundaran HI - Jl. Blora) 13. Jalan Sunda 14. Jalan Medan Merdeka Selatan (tahap 1 depan Wisma Antara, tahap 2 Kedubes Amerika) 15. Jalan Medan Merdeka Utara (depan Gedung Pertamina) 16. Jalan Veteran 3.

Untuk itu bakal ada acara pengalihan lalu lintas, seperti dari Utara – Selatan, kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan diarahkan atau dialihkan melalui Jalan Juanda-Lapangan Banteng-Jalan Pejambon-Jalan Ridwan Rais dan seterusnya.Sementara jalan dari Selatan – Utara, kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju ke Utara diarahkan atau dialihkan melalui Jalan Margono Joyohadikusumo-Jalan KH Mas Mansyur atau Jalan Galunggung dan seterusnya.

Untuk dari Barat - Timur dan sebaliknya, kendaraan bisa melalui Jalan Suryo Pranoto-Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Gunung Sahari, atau Jalan Tambak-Jalan Sultan Agung-Jalan Galunggung.

Selamat Tahun baru 2019, guys! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular