Follow Us

Video-video Rekaman Konser Terakhir My Chemical Romance Sebelum Bubar Muncul Lagi di Internet. Tonton di Sini

Ricky Nugraha - Jumat, 21 Desember 2018 | 17:00
Konser terakhir My Chemical Romance di Bamboozle Festival tahun 2012
Youtube/RTMorasonMD

Konser terakhir My Chemical Romance di Bamboozle Festival tahun 2012

HAI-online.com - Nggak kerasa, sudah lebih dari lima tahun My Chemical Romance memutuskan untuk bubar setelah berkarya di industri musik selama 12 tahun.

Band rock asal New Jersey, Amerika Serikat ini memang dikenal punya fanbase yang kuat, sehingga saat mereka memutuskan untuk bubar, banyak yang menyayangkan keputusan tersebut.

Lagu-lagu buatan MCR menghadirkan lirik dan musik yang bisa dibilang "emo abis" yang dianggap mewakili perasaan para penggemarnya yang kebanyakan anak muda.

Meski sering disebut sebagai band emo, tapi sang vokalis Gerard Way nggak suka dengan istilah tersebut. Dalam situs resmi MCR, mereka mendeskripsikan genre mereka secara sederhana sebagai "rock" atau "violent, dangerous pop".

MCR sendiri memutuskan untuk bubar pada 22 Maret 2013 dengan memberikan pernyataan langsung lewat situs resmi mereka:

Baca Juga : Noel Gallagher Ungkap Salah Satu Alasan Ia Nggak Mau Reunian Oasis. (Spoiler: Alasannya Duit)

Pernyataan bubar My Chemical Romance
mychemicalromance.com

Pernyataan bubar My Chemical Romance

Sebelum bubar, mereka melakukan konser terakhir di Bamboozle Festival yang diadakan di New Jersey. Tempat yang tepat untuk konser terakhir mereka, karena band ini juga terbentuk di New Jersey tahun 2002 silam.

Beberapa penampilan MCR dalam pada 18 Mei 2012 tersebut sempat direkam dan diupload lewat Youtube oleh RTMorasonMD.

Dalam video rekaman tersebut, MCR tampil membawakan beberapa lagu hits mereka, seperti "I'm Not Okay" dan "Welcome to the Black Parade". Penampilan MCR ditutup dengan lagu "Helena", yang cocok jadi penutup dan menandai bubarnya mereka dengan liriknya: "So long and goodnight".

Video-video rekaman tersebut baru-baru ini muncul kembali di internet. Mungkin para penggemar lagi kangen sama MCR kali ya? Penasaran seperti apa penampilan terakhir MCR sebelum bubar? Simak langsung nih.

Halaman Selanjutnya

"I'm Not Okay"
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest