Follow Us

Salut! Ini Kisah Perjalanan Tur Eropa dari DeadSquad dan BurgerKIll

Rian Sidik - Kamis, 20 Desember 2018 | 19:30
DeadSquad X BurgerKill
Doc. Supermusic

DeadSquad X BurgerKill

HAI-Online.com – Dua nama besar band metal Indonesia, Burgerkill dan Deadsquad, akhirnya usai melakoni tour keliling Eropa. Berkolaborasi dengan SUPERMUSIC dalam tour konser bertajuk Super Invasion 2018, duo band metal ini berhasil “membakar” panggung metal seantero Eropa sejak 15 Oktober yang lalu.

Kembali ke Tanah Air, Burgerkill dan Deadsquad, membawa segudang pengalaman dan cerita menarik untuk publik metal Indonesia.

Burgerkill dan Deadsquad menjalani Super Invasion 2018 di negeri empat musim ini melalui dua rute yang berbeda. Deadsquad keliling dimulai dari Austria, Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda. Sedangkan Burgerkill “menyerbu” negara-negara seperti Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, dan Polandia.

Namun, keduanya juga sempat bertemu dan beraksi dalam satu panggung saat di Amsterdam, Belanda, 25 Oktober yang lalu.

Adjie Aditya dari SUPERMUSIC mengakui beringasnya musik yang dimainkan oleh Burgerkill dan Deadsquad di Super Invasion 2018 semakin membuka mata publik metal dunia terhadap band-band dari Indonesia.

Baca Juga : Take Care, Guys! Kolaborasi ‘Pizza’ Adrian Khalif dan ‘Kurma’ Cantika Siap Meluncur

“Burgerkill dan Deadsquad telah berhasil menunjukan kualitasnya dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari publik metal Eropa. Selain banyak pengalaman menarik dari perjalanan mereka, kami harap tour Super Invasion ini menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukan taringnya ke kancah dunia. Melalui program Super Invasion, Supermusic berkomitmen untuk mensupport band dan musisi Indonesia menunjukkan karyanya di dunia.” ujar pria yang akrab disapa Adjie ini dalam acara Super Invasion Homecoming di CGV, FX Senayan, Jumat (14/12).

Dalam jumpa pers tersebut juga digelar sesi nonton bareng “After Movie Super Invasion European Tour” yang menampilkan kilas balik perjalanan keduanya mengguncang panggung metal Eropa. Dikemas dalam video berdurasi 30 menit, Burgerkill dan Deadsquad memperlihatkan aktivitas keduanya baik lewat vlog maupun dokumenter yang menarik.

Stevi Item, pentolan Deadsquad, mengaku mendapatkan atmosfir yang jauh berbeda saat beraksi di depan komunitas metal Eropa. Apalagi ini merupakan pengalaman pertama mereka menjajal tour ke sana.

“Tour Eropa ini adalah pengalaman terbaik yang kami dapatkan bersama SUPERMUSIC. Kami menjelajah hampir semua daratan Eropa dan berpetualang menggunakan van. Ini adalah hal yang menantang baik secara fisik maupun mental,” papar Stevi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular