Follow Us

Masih Bingung Juga Milih Jurusan? Nih Dikasih Tau Caranya Sama Penerima Beasiswa OSC 2018

HAI Internship - Jumat, 21 Desember 2018 | 15:00
Dirgan Aswar (kiri), Stella Silvy (tengah atas), Denny Saputra (tengah bawah), Muhamad Bahrul (kanan atas), Diva (kanan bawah)

Dirgan Aswar (kiri), Stella Silvy (tengah atas), Denny Saputra (tengah bawah), Muhamad Bahrul (kanan atas), Diva (kanan bawah)

Hai-Online.com - Perkuliahan jadi hal yang ditunggu-tunggu banget pasti nih sama anak anak SMA. Mau ngerasain jam yang katanya fleksibel waktu belajarnya atau yang udah gerah belajar pake seragam, mau pake baju bebas aja.

Tapi sob, sebelum lo masuk kuliah pasti ada hal yang paling ngebingungin, yaitu milih jurusan, bener nggak? Milih jurusan tuh jadi hal yang harus dipikirin dan dipertimbangin beribu-ribu kali, biar nggak nyesel di tengah jalan.

Kebanyakan calon mahasiswa memilih jurusan, mikirin prospek kerjanya nanti apa. Mudah buat lo yang udah punya mimpi atau visi dari jauh hari. Nah, buat yang belum punya ini nih, bakal mikirin setengah mati.

Jamil Azzaini seorang pengusaha yang juga motivator, pada malam Awarding Night Online Scholarship Competition 2918 (OSC) (20/12/18) menegaskan, “Kalo Anda punya Dream! Dream! Dream! Dream! Anda akan jadi orang hebat di masa mendatang."

Dari 360 penerima beasiswa OSC 2018, 5 diantaranya memberikan cara dan tips memilih jurusan yang tepat, eksklusif cuma ke Hai nih.

Dirgan Aswar – SMAN 2 Sangatta Utara, Kutai Timur, Kalimantan Timur

“Tips untuk menentukan jurusan yang tepat. Setiap orang kan punya passionnya masing-masing. Jadi, semua berawal dari di mana minat. Cara tau kita minat di mana itu kalo kita ngelakuinnya suka dan seneng, kadang bisa sampe buat kita lupa waktu.” Aswar keterima di Universitas 17 Agustus 1945 jurusan Ilmu Hukum.

Stella Silvy Kristiana – SMA Santa Maria

“Ketahui dulu bisa dibidang apa gitu, terus jangan lupa minta saran sama orang tua,” kata Stella, penerima beasiswa OSC 2018 di Universita Kristen Satya Wacana jurusan Sastra Inggris.

Baca Juga : Duh, Indonesia Jadi Negara dengan 'Spam' Tertinggi di Asia Tenggara

Denny Saputra – SMAN 33 Jakarta

“Yang pasti sesuai dulu sama pasion yang lo suka lakuin terutama. Terus kalo milih itu jangan tergantung sama orang. Jadi, dari kita sendiri. Milih jurusan ngaruh banget sama cita-cita, karena apa yang kita pilih itu yang nentuin motivasi kita yang mendorong kita gitu. Ntar kalo udah lulus gua mau ke perusahaan multi nasional gitu,” tukas Denny yang berhasil menerima beasiswa OSC 2018 di jurusan Teknik Industri, Institut Teknologi Nasional.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest