Follow Us

Cherrybelle Balik Lagi, Tapi Kali Ini Dalam Bentuk Tim eSport 'Mega Kiss'

Bayu Galih Permana - Selasa, 18 Desember 2018 | 16:00
MegaKiss eSports
GridGames/Amel

MegaKiss eSports

HAI-Online.com - Setelah dikejutkan dengan munculnya Valkyrie48, kali ini salah satu girlband yang sempat booming di tahun 2011, Cherrybelle beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa pihaknya baru saja membentuk tim eSports.

Tim eSports yang diberi nama MegaKiss ini memiliki 5 anggota di antaranya Cindy (Snow), Jessica (MissMurder), Crysta (Crystal), Emelyn (Peach), dan juga Jesslyn (Bubbles).

Uniknya lagi, pemberian nama MegaKiss sendiri ternyata terinspirasi dan merupakan plesetan dari kata-kata yang sering kita lihat di game Mobile Legends dan juga Dota 2, yaitu 'Mega Kill'.

Menurut founder Cherrybelle, Teguh Sanjaya, dirinya merasa yakin bahwa MegaKiss nantinya dapat meramaikan industri gaming di Indonesia karena memiliki sentuhan berbeda, yaitu mengkombinasikan girlband dengan dunia eSports.

"Saya menemukan formula untuk memadukan dunia hiburan dengan dunia game. Kalo dulu Cherrybelle panggungnya adalah mall dan event off-air, tim yang saya bentuk ini panggungnya adalah dunia digital dan exhibition," kata Teguh Sanjaya seperti yang dilansir HAI dari GridGames.

Teguh Sanjaya, founder Cherrybelle yang membentuk tim eSport cewek, MegaKiss
GridGames/Amel

Teguh Sanjaya, founder Cherrybelle yang membentuk tim eSport cewek, MegaKiss

Baca Juga : Gameloft dan LEGO Bakal Kolaborasi Bikin Game Mobile Baru Tahun Depan!

Pihak Cherrybelle sendiri pun terlihat nggak setengah-setengah untuk membesarkan nama MegaKiss, terbukti mereka sengaja mendatangkan salah satu legenda Dota Ariyanto 'LaKuCi' Sonny sebagai pelatih untuk Cindy dan kawan-kawan.

Nggak cuma itu aja, pihak Cherrybelle juga mengajak orang-orang berpengalaman seperti Michael Shu, Deddy Wijanarko, dan David Paskah Purnama untuk ikut ambil bagian dalam manajemen tim MegaKiss.

Tim manajemen MegaKiss
GridGames/Amel

Tim manajemen MegaKiss

Bahkan, MegaKiss diketahui telah memiliki kesepakatan dengan salah satu distributor peripheral aksesoris game ternama di Indonesia, Techno Solution, dengan nilai mencapai 100 ribu dolar AS atau sekitar 14,5 miliar rupiah.

"Melihat proses pembentukan dan rencana pengembangan tim MegaKiss ini, kami Techno Solution sepakat untuk mendukung mereka. Semoga mereka bisa mempublikasikan produk kami dengan cara yang berbeda," kata Winston Kim selaku CEO Techno Solution.

Hmm makin banyak juga nih idol grup ataupun girlband yang memperlebar sayapnya ke dunia eSports! Ada lagi yang mau nyusul nggak nih? (*)

Source : GridGames

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest